Resmi Bergulir, Pengguna Kini Bisa Tolak Undangan Grup WhatsApp

0
211
Aplikasi terlarang untuk WhatsApp
Copyright ©klikbabel

Fitur Penolakan Undangan Grup WhatsApp Resmi Bergulir

Oketekno – Setelah dilakukan pengujian selama beberapa bulan terakhir, akhirnya kini aplikasi WhatsApp original telah resmi mendapatkan fitur yang memungkinkan pengguna tidak dimasukkan ke dalam grup secara sembarangan. Dengan demikian, kalian dapat terhindar dari adanya tindakan anarkis yang direncanakan oleh sang admin.

Dari penjelasan yang disebutkan oleh Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia. Fitur baru di aplikasi pesan instant terpopulernya itu merupakan hasil diskusi antara pihaknya dengan sekelompok masyarakat dan juga pihak pemerintahan.

Simak Nih: Begini Trik Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web, 100% Berhasil!

Tujuan dihadirkannya penolakan undangan grup WhatsApp ini yakni meningkatkan komitmen Facebook guna ikuti memberantas peredaran berita palsu/ hoax/ misinformasi. Selain itu, dengan dihadirkannya fitur ini, pengguna juga bisa mendapatkan pengaturan privasi yang lebih baik lagi.

Undangan Grup WhatsApp
Copyright ©Istimewa

“Ini sangat penting, kita nggak mau kan diundang ke grup-grup tertentu di mana kita tak mengenal orang tersebut. Bagi kami user siapapun itu mempunyai kontrol sepenuhnya apa saja yang bisa mengakses tentang dia,” seperti itulah yang dikatakan oleh Ruben ketika berada di Kantor Kominfo, Kamis (7/11/2019), dilansir dari detikINET.

Ketahui Yuk: 3 Tips Agar Terhindar dari Malware Berbahaya dari WhatsApp yang Tengah Viral

Akan tetapi untuk fitur ini sendiri tidak dapat aktif secara otomatis, melainkan pengguna bisa menyalakan fitur tersebut secara manual. Caranya yakni masuk ke aplikasi whatsapp>> ikon titik tiga di pojok kanan atas layar>> setelan>> akun>> privasi>> Group>> pilih salah satu dari “Semua Orang”, “Kontak Saya”, “Kontak Saya Kecuali”.

Dan ketika admin group yang ingin menambahkan kalian ke dalam grup tersebut tidak bisa melakukannya, karena kalian mengaktifkan fitur baru aplikasi WhatsApp ini. Maka admin akan mendapatkan notifikasi untuk mengirimkan undangan secara pribadi. Jika pengguna berkenan, bisa langsung klik tombol bergabung dalam group.

Akan tetapi kalau pengguna tidak ingin bergabung ke dalam group WhatsApp tersebut, karena alasan tertentu. Maka cukup membiarkan saja, dan secara otomatis undangan akan kadaluarsa ketika sudah lebih dari 3 hari.

baca juga: Baru, WhatsApp Juga Bisa Tampilkan Video PiP dari Streaming Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.