Beberapa Fitur YouTube Music yang Tidak Dapat Dijumpai di Spotify

0
232
YouTube Music App
Copyright ©The Star Online

YouTube Music Memiliki Fitur Pencarian Lebih Baik

Oketekno – Meski tergolong baru di Indonesia, akan tetapi layanan YouTube Music sudah tidak asing lagi bagi sejumlah kalangan. Pasalnya untuk layanan ini sudah tersedia sejak lama di Negara lain, sehingga mereka yang menggunakan layanan VPN bisa juga mendapatkan aplikasi tersebut.

Akan tetap kehadirannya di Indonesia ini sepertinya kurang menjamin, dikarenakan sudah ada platform Spotify yang menawarkan layanan streaming musik secara gratis ataupun berbayar. Dengan begitu, pengguna di Tanah Air juga sudah mengetahui mana yang harus dipilihnya, dan sepertinya sulit juga untuk pindah haluan dalam menikmati musik secara online.

Simak Nih: Cara Berlangganan YouTube Premium Pakai Pulsa

Walaupun begitu, ada loh ternyata beberapa hal yang menjadikan layanan musik dari Google ini lebih unggul dibandingkan Spotify. Mulai dari segi pencarian dan beberapa fitur lainnya, sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman streaming musik dengan lebih baik lagi.

YouTube Music Aps
Copyright ©Macworld

Perlu diketahui bahwa YouTube Music ini telah menggunakan fitur pencarian yang sama seperti Google, sehingga dapat menghasilkan pencarian lebih luas dan beragam. Pengguna bisa memasukkan kata kunci apapun untuk mendapatkan lagu dengan tepat, bahkan memasukkan cuplikan liriknya saja, maka hasil pencarian yang tepat bisa langsung didapatkan.

Ketahui Yuk: 5 Aplikasi Ciptaan YouTube yang Perlu Diketahui dan Dicoba

Cukup berbeda dengan Spotify yang mana terkadang masih memunculkan hasil pencarian tidak ditemukan, dan bahkan hasil teratas yang dimunculkan juga biasanya tidak sesuai dengan apa yang telah dimaksudkan oleh pengguna, karena kata kunci yang kurang sesuai.

“Kami menggunakan Google Smart Search untuk menelusuri dan memahami apa yang ingin pengguna cari,” seperti itulah yang disampaikan oleh Brandon Bilinski selaku Product Manager YouTube Music, sebagaimana dilansir dari KompasTekno pada hari Jumat, (8/11/2019).

Bukan cuman mendengarkan musik saja, melainkan pengguna juga dapat melihat video klip dari lagu yang tengah diputar oleh penggunanya langsung lewat YouTube Music. Selain itu, ada pula fitur Hotlist video yang memungkinkan pengguna menemukan konten video paling banyak diputar di Internet.

baca juga: Awas! Ternyata Aplikasi Pengunduh Video YouTube Populer Ini Berbahaya Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.