Samsung Galaxy S11 Bakal Dilengkapi Sensor Kamera Terbesar di Kelas Mobile?

0
672
Galaxy S10 V
Copyright ©Expertreviews

Sensor Kamera 108MP di Samsung Galaxy S11 Beda dengan HP Xiaomi

Oketekno – Walaupun masih cukup jauh dari waktu perilisannya, dimana biasanya di bulan Februari. Akan tetapi rumor tentang Samsung Galaxy S11 sudah mulai terungkap sejak beberapa waktu terakhir ini. Mulai dari desain hingga bocoran spesifikasi yang bakal tertanamkan, kini terungkap semakin jelas menjelang pergantian tahun.

Baru-baru ini disebutkan kalau Samsung akan menggunakan sensor kamera terbesarnya di kelas mobile untuk sekarang ini, yakni ISOCELL Bright HMX. Sensor kamera ini sebenarnya sudah tertanamkan di ponsel Xiaomi, diantaranya yakni Mi Mix Alpha, Mi CC9 Pro, dan juga Mi Note 10. Sedangkan Samsung masih belum menggunakannya sama sekali pada ponselnya.

Simak Nih: Top 5 Vendor Smartphone Terbaik di Indonesia, Semangat Xiaomi Bikin Samsung ‘Jeblok’!

Sensor SAMSUNG ISOCELL Bright HMX dengan resolusi 108MP itu diklaim mampu hasilkan jepretan dengan resolusi 12.031 x 9.024 piksel. Informasi tentang Galaxy S11 yang akan menggunakan sensor kamera besar ini telah terungkap oleh leakster Smartphone bernama Ice Universe melalui akun Twitternya bernama @UniverseIce.

Ice Universe
Copyright ©Twitter

Melansir dari Phone Arena, ternyata sensor kamera 108MP yang akan tertanamkan pada Samsung Galaxy S11 ini berbeda dengan lensa yang tertanamkan di HP Xiaomi tersebut. Dikarenakan vendor asal Korea Selatan ini akan melakukan peningkatan pada sensor kamera besutannya itu, terutama kemampuannya ketika dipakai untuk mengambil gambar dalam keadaan low-light.

Berdasarkan rumor yang sudah beredar luas sebelumnya, diketahui kalau Samsung Galaxy S11 ini nantinya akan tetap menggunakan panel layar dengan lubang guna menyematkan lensa kamera selfie. Dan untuk variannya diduga masih sama seperti Galaxy S10 series kemarin, ada model e, reguler, dan juga Plus.

Lalu soal performa bakal mengandalkan chipset Snapdragon 865, dan seperti biasa dimana Samsung Galaxy S11 di pasar tertentu, termasuk Indonesia pasti akan menggunakan chip Exynos terbaru dengan kemampuan yang persis seperti Snapdragon 865. Namun ini masih sekedar rumor dan kemungkinan penerapannya juga masih 50:50, sebab Samsung juga masih tutup mulut soal ini.

baca juga: Beredar Luas, Seperti Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.