Bukan Apple, Ternyata Vendor Ini Juga Tidak Mau Garap Smartphone Murah

0
358
ASUS Zenfone Max Pro M2 Cool
Copyright©TribunNews

Tidak Ada Lagi Smartphone Murah dari ASUS

Oketekno – Pada tahun 2019 ini kehadiran Smartphone Murah seolah menjadi primadona. Sebenarnya sudah sejak lama masyarakat tertarik pada ponsel dengan harga terjangkau, namun karena kini semakin banyak vendor yang berkompetisi di segmen entry-level dengan menghadirkan beberapa fitur ciamik, jelas saja segmen pasar lain akan tergeser.

Bukan cuman Huawei melalui anak perusahaannya, Honor, Xiaomi melalui Redmi ataupun OPPO melalui Realme saja, melainkan Samsung juga di tahun ini aktif untuk meluncurkan ponsel dengan banderolan harga lebih terjangkau ketimbang biasanya. Kemarin lalu, bahkan berani hadirkan Galaxy A50s yang dilengkapi dengan NFC dan tampilan menarik di segmen pasar kelas menengah.

Simak Nih: Redmi Note 8 Pro Vs Vivo Z1 Pro, Duel Sengit Smartphone Murah di Indonesia

Meski demikian ternyata ada loh vendor yang masih kekeh dengan ponsel Premiumnya. Bukan hanya Apple yang memang khas dengan segmen Premium, melainkan ASUS juga enggan garap Smartphone Murah. Hal ini telah disampaikan langsung oleh Head of Public Relation & e-Marketing ASUS Indonesia, Muhammad Firman.

ASUS Zenfone Live L2
Copyright ©PhoneRadar

“Kami melakukan perubahan fokus bisnis, dari yang tadinya mengejar angka market share, kini kami berfokus untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari end user dengan ROG Phone dan Zenfone 6,” seperti itulah yang disampaikan oleh Firman.

Dari sini kita dapat mengetahui kalau tidak ada harapan lagi mendapatkan Smartphone murah dari ASUS, dikarenakan vendor asal Taiwan itu sudah tidak lagi fokus di segmen pasar kelas menengah bawah. Dan sepertinya, Zenfone Live L2 yang rilis sejak bulan Mei 2019 kemarin menjadi generasi terakhir di level bawah hingga ada perubahan lagi di masa mendatang.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya ASUS Zenfone series sempat berjaya di pasar Smartphone Indonesia, bahkan menurut sejarahnya Firman mengungkap kalau pihaknya pernah ada di posisi ke 2 dalam penjualan per kuartal. ASUS Zenfone 2 menjadi salah satu yang paling membantu dalam mendapatkan market share terbesar di Tanah Air pada saat itu.

baca juga: 4 Smartphone Murah yang Dilengkapi NFC, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.