OPPO Bongkar Rahasia Strateginya Hingga Menjadi Penguasa Pasar Smartphone Indonesia

0
279
OPPO Reno 10X Zoom OPPO
Copyright ©OPPO

Strategi OPPO Untuk Terus Berkembang di Indonesia

Oketekno – Sebagaimana laporan terbaru dari lembaga riset pasar Smartphone, Canalys. Sampai kini OPPO masih menduduki peringkat pertama sebagai vendor ponsel dengan market share terbesar di Indonesia. Pada kuartal ketiga tahun 2019 ini, vendor asal China itu telah mendapatkan penguasaan pasar sebesar 23%.

Kalau dibandingkan dengan jumlah total market share pada kuartal kedua tahun 2019 kemarin, memang OPPO mengalami penurunan sebesar 3%. Akan tetapi kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, induk perusahaan Realme ini telah mendapatkan peningkatan pasar sebesar 47%.

Simak Nih: Bocoran Spesifikasi Reno 3 Mulai Bermunculan

Berkaitan dengan kesuksesannya ini, ternyata salah satu petinggi OPPO Indonesia tidak ingin menutupi rahasianya dari publik. Ia membongkar strategi untuk bertahan di posisi puncak sebagai vendor dengan penguasaan pasar terbesar di Indonesia selama 2 kuartal berturut-turut di tahun 2019 ini.

Vendor Smartphone Terbaik Indonesia
Copyright ©Canalys

“Konsistensi dan produk fokus menjadi kunci bagaimana Oppo dapat bertahan di pasar. Yang utama bagaimana kita dapat membuat produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Agaknya hal tersebut terpenuhi dengan perangkat A9 2020 dan Reno2 Series di kuartal 3 ini yang bisa menyasar kelas menengah hingga high end,” seperti itulah yang diungkap oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, sebagaimana dikutip dari media detikINET.

Bukan cuman itu saja, melainkan Aryo juga menjelaskan kalau OPPO sekarang ini tengah berusaha untuk meningkatkan market share di Indonesia lebih baik lagi. Guna mencapai target yang diinginkan, sang vendor telah menawarkan segmen baru yakni A series dan Reno series. Dan ternyata, untuk sementara ini keduanya telah mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.

“Keberadaan perangkat dengan spesifikasi yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini menjadi nilai tambah tersendiri mengapa perangkat ini mudah mengambil hati konsumen Indonesia. Terlebih pada kehadiran RAM besar 8GB pada rentan harga 4 jutaan. Varian Reno2 F secara cepat dapat menarik perhatian kalangan kelas menengah berkat bahasa desain Reno series yang pertama kali dibawa di level harga 5 jutaan,” terang Aryo.

baca juga: Ini Dia HP OPPO Pertama yang Dapat Update Android 10, Yuk Update Sekarang Juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.