Spesifikasi HP Huawei Baru yang Siap Diluncurkan

0
368
Huawei Y9s Resmi
Copyright ©Huawei

Spesifikasi Huawei Y9s yang Segera Rilis

Oketekno – Walaupun terkendala untuk menjalin kerjasama dengan pihak Google, tidak membuat perusahaan Huawei putus asa begitu saja. Diketahui kalau vendor asal China ini tetap kekeh untuk meluncurkan Smartphone baru ke berbagai Negara. Setelah Mate 30 series kemarin, kini ada HP Huawei baru lainnya yang segera dirilis juga.

Menurut informasi yang beredar, disebutkan kalau ponsel terbaru yang segera dirilis Huawei ini merupakan versi lain dari Y9 yang sudah diluncurkan sejak bulan kemarin. Nama pasar yang akan digunakan oleh ponsel tersebut yakni Huawei Y9s.

Simak Nih: Tempat Pendaftaran Pre-Order Huawei Mate 30 Pro di Indonesia

Pihak perusahaan masih belum mengkonfirmasi resmi terkait ponsel terbarunya itu, entah itu dalam segi spesifikasi, harga ataupun tanggal perilisannya. Meski demikian, salah seorang pengguna Twitter bernama @ZyadAtef12 telah membagikan gambar Y9s lengkap dengan beberapa bocoran spesifikasi yang akan dibawa.

Huawei Y9s
Copyright ©Twitter

Sebagaimana dalam poster yang ada pada postingan tersebut, diketahui kalau HP Huawei ini nantinya akan menggunakan layar seluas 6.59 inci Ultra FullView Display. Kemudian untuk kamera belakangnya bakalan ada 3 lensa yang tertanamkan, dimana salah satu dari ketiga lensa tersebut akan memiliki resolusi 48MP.

Ketahui Yuk: Rilis Tahun Depan, Penerus Mate X Pakai Chip Paling Baru dari Huawei

Kemudian untuk opsi memori internal yang disediakan yakni 6GB/128GB. Dan masalah kamera depan, Huawei bakal menerapkan konsep kamera pop-up, dengan resolusi yang masih misterius. Lalu, dalam gambar yang sama kita bisa mengetahui kalau ponsel ini nanti akan memiliki fingerprint sensor yang diletakkan di bagian samping, tepatnya di bagian tombol powernya.

Terlepas dari itu, disebutkan kalau HP Huawei yang segera diluncurkan ini bukanlah perangkat yang benar-benar baru. Melainkan hanya menjadi rebranded dari Honor 9X yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Akan tetapi untuk kebenarannya masih belum bisa dipastikan, karena sang vendor sendiri masih tutup mulut terkait permasalahannya ini.

Disisi lain, kalau memang HP Huawei yang dimaksud ini meluncur dalam waktu dekat. Jelas saja Smartphone Android itu tidak akan mendapatkan aplikasi Google lagi seperti ponsel Premiumnya, yang mana beberapa waktu lalu juga sudah terkonfirmasi segera hadir di Indonesia juga.

baca juga: Huawei Mulai Dapat Titik Terang Lagi Soal Aplikasi Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.