Game PUBG Mulai Ditinggal Pemainnya, Berikut Datanya!

0
1319
PUBG Mobile Vs Call of Duty Mobile
Copyright ©The Verge

Bukan Hanya PUBG Mobile Saja yang Jadi Pemicunya

Oketekno – Masa transisi dalam dunia nyata itu memang benar-benar terjadi, dimana yang pada zamannya itu mengalami tingkat popularitas luar biasa, ada saatnya dimana popularitas itu mengalami kemunduran juga. Begitu juga dalam dunia game, dimana setelah ada PUBG Mobile, game PUBG kini sekarang semakin tertinggal oleh pemainnya.

Dulu game PUBG PC memang sangat populer banget, dan sampai ada turnamen besar yang mempertandingkan para pemain terbaik di Dunia untuk mendapati gelar juara sekaligus memenangkan hadiah dalam jumlah yang super fantastis.

Simak Nih: 3 Tips Mudah Jadi Pemain Barbar di PUBG Mobile yang Harus Diterapkan

Namun sekarang ini sepertinya semua sudah berubah, terlebih ketika game PUBG Mobile mulai Hype di perkembangan masyarakat zaman sekarang. Selain orang dewasa, bahkan ada juga remaja yang memainkan game ini di ponsel miliknya. Dan yang membuat PUBG PC semakin ditinggal yaitu, ketika turnamen PUBGM juga nyatanya lebih menarik dan mendapat apresiasi lebih dari pemerintah.

PUBC PC
Copyright ©PUBG

Mungkin itu hanya sekedar pembicaraan saja, namun ternyata data yang dikutip dari DBLTAP juga menunjukkan penurunan drastis game PUBG PC. Dilaporkan kalau dalam 30 hari terakhir ini, situs pemantau jumlah game menunjukkan kalau hanya ada 287.622 – 637.870 gamers yang masih memainkan game tersebut.

Ketahui Yuk: Karena Mode Ini PUBG Mobile Dikira Plagiat COD Mobile, Bagaimana Menurutmu?

Jelas saja data tersebut jauh berbeda jika dibandingkan dengan jumlah pemain PUBG PC pada Januari 2019 lalu yang masih ada sekitar 5x lipat dari jumlah sekarang. Hal ini pastinya tidak terlepas dari tingkat popularitas PUBG Mobile yang semakin naik di tahun 2019 ini.

Dan sepertinya angka tersebut bakal mengalami penurunan lagi dalam beberapa waktu kedepan, bukan karena PUBG Mobile saja. Beberapa game tembak-tembakan baru seperti COD Mobile juga berkemungkinan besar menarik minat pemain PUBG PC untuk berpindah jalur. Dan pemerintah juga lebih mendukung terhadap gamers mobile, dengan menyelenggarakan turnamen e-Sports yang menjadi salah satu buktinya.

baca juga: Map Baru PUBG Mobile Erangel 2.0 Hadir Bulan Desember?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.