Dirombak, Seperti Inilah Tampilan Baru Platform YouTube

0
566
Nonton YouTube
Copyright ©intouchsol

Tampilan Baru YouTube Desktop

Oketekno – Setelah beberapa kali melakukan pembaruan terhadap aplikasinya, kini Youtube telah melakukan perombakan yang cukup total juga terhadap website streamingnya. Bukan secara keseluruhan, melainkan perubahan hanya terjadi pada tampilan alias halaman utamanya saja. Dimana kalau dilihat sekilas terasa lebih sederhana dan nyaman di pandang.

Dan untuk dukungan penggulirannya sendiri tidak secara keseluruhan, melainkan pengguna yang dapat merasakan perubahan tersebut yakni pengguna Komputer/ Laptop dan juga perangkat tablet Android ataupun iOS saja. Sedangkan ketika pengguna Smartphone mengunjungi situs ini di browser, akan mendapati tampilan lama, kecuali kalau ia meminta tampilan situs desktop.

Simak Nih: Beberapa Fitur YouTube Music yang Tidak Dapat Dijumpai di Spotify

Pada tampilan baru Youtube ini nantinya pengguna tidak akan mendapatkan video rekomendasi yang banyak seperti biasanya. Namun, untuk ukuran thumbnail video yang muncul ukurannya lebih besar jika dibandingkan dengan biasanya, sehingga pengguna dapat melihat dengan jelas.

New UI Youtube
Copyright©Google

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Youtube pada laman blog resmi Google, disebutkan kalau tampilan barunya ini dapat menampilkan judul lebih panjang dan memutar cuplikan video dalam resolusi lebih tinggi. Dan untuk ikon channel pengunggah dapat juga muncul tepat di samping kiri judul video.

Ketahui Yuk: Setelah Disembunyikan, Kini Komentar Ditunjukkan Lagi Dibawah Video YouTube

Kemudian ada juga 2 fitur baru di platform YouTube Desktop yang muncul, dan merupakan adopsi dari versi aplikasinya yang sudah berjalan cukup lama. Dua fitur yang dimaksudkan disini adalah “Add to queue” dan “Don’t recommend Channel”. Dimana untuk add to queue ini dapat memberikan tanda terhadap video yang ingin ditonton lain waktu tanpa harus buka videonya dulu.

Sedangkan untuk Don’t recommend channel ini nantinya pengguna tidak akan mendapatkan konten video dari channel itu lagi. Dengan demikian, kalian bisa menikmati konten dari channel-channel yang lebih spesifikasi, dan sesuai dengan keinginan kalian pastinya.

Pembaruan YouTube ini telah digulirkan secara bertahap kepada pengguna Desktop ataupun Tablet. Sehingga bagi kalian yang belum kebagian, mungkin baru mendapatkannya beberapa hari kedepan. Tidak perlu update, karena pembaruan ini akan secara otomatis hadir langsung ketika kalian akses youtube.com.

baca juga: Cara Berlangganan YouTube Premium Pakai Pulsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.