Daya Tarik Samsung Galaxy Fold Semakin Terlihat Setelah Sukses di Markas Pesaing

0
434
Samsung Galaxy Fold Durability Test
Copyright©Istimewa | Credity by: YouTube JRE

Samsung Galaxy Fold di China Laris Manis

Oketekno – Setelah ditarik kembali selama beberapa bulan karena pembenahan soal layar, kini Smartphone layar lipat perdana Samsung telah kembali dijual. Samsung Galaxy Fold pertama kali dijual kembali di Korea Selatan saja, dan pada saat itu hasil penjualan yang didapatkannya cukup memuaskan.

Kalau produk kebanggaan Negara sendiri wajar kalau mereka membelinya. Namun ternyata tidak sampai berbatas pada Korsel saja, melainkan setelah kini hadir di markas Huawei, yaitu China yang memiliki Mate X juga, Galaxy Fold terbukti masih mendapatkan minat yang sangat tinggi. Samsung mengklaim kalau penjualan di Negeri Tirai Bambu itu ludes hanya dalam 5 menit.

Simak Nih: Samsung Galaxy S11 Bakal Dilengkapi Sensor Kamera Terbesar di Kelas Mobile?

Akan tetapi tidak turut disebutkan berapakah unit yang disediakan dalam penjualan tersebut. Meski demikian, hal ini menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa, mengingat Smartphone Layar Lipat Samsung ini bukanlah barang murah. Harga yang ditawarkannya bahkan menandingi opsi tertinggi iPhone 11 Pro Max.

Samsung Galaxy Fold Tekuk
Copyright ©Techradar

Jika dibandingkan dengan harga mula penjualan perdananya di Korea Selatan kemarin yang hanya Rp 27 jutaan. Ternyata harga di China lebih mahal lagi, dimana harga Samsung Galaxy Fold di markas pesaingnya itu ditawarkan seharga 15.999 Yuan atau sekitar Rp 32 juta.

Ketahui Yuk: Kekecewaan Bos Samsung Terkait Galaxy Fold Diungkap Juga

Sekilas tentang Galaxy Fold, dimana Smartphone ini sudah diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy S10 series pada bulan Februari 2019 kemarin. Dan sempat dibuka pemesanannya untuk global juga tidak lama setelahnya. Akan tetapi setelah dilakukan pengiriman kepada beberapa pelanggannya, ditemukan ada permasalahan di bagian layar ponsel.

Ada ketidakpahaman dari pelanggan terhadap model dan skematik Smartphone Layar Lipat perdana Samsung tersebut, sehingga mereka memperlakukannya seperti ponsel pada umumnya. Alhasil, hanya dalam sehari penggunaan saja, ponsel langsung mengalami error pada bagian layar lipatnya. Mengetahui hal tersebut, Samsung langsung menarik kembali perangkatnya yang sudah mulai beredar luas.

Samsung Galaxy Fold memiliki layar ganda, dimana untuk layar bagian dalam ketika dibuka sepenuhnya memiliki ukuran 7,3 inci. Sedangkan untuk layar yang berada di bagian paling depan, dan bisa dioperasikan meski ponsel ditutup, memiliki ukuran 4,6 inci.

baca juga: Tak Ada Ampun! Begini Hasilnya Ketika Ketahanan Samsung Galaxy Fold Diuji Oleh JRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.