Banyak Fitur Baru Hadir di Aplikasi WhatsApp Pekan Kemarin, Apa Saja?

0
1041
Aplikasi WhatsApp
Copyright ©DroidRax

Fitur Baru Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Berbeda dengan pembaruan yang sebelumnya, dikarenakan pekan kemarin WhatsApp menggelontorkan cukup banyak pembaruan hanya dalam waktu singkat banget. Walaupun demikian, sederet fitur tersebut terkesan cukup bermanfaat bagi para penggunanya.

Dalam sepekan kemarin ada 4 fitur terbaru yang didatangkan kepada pengguna, versi Android ataupun iOS masing-masing mendapatkan fitur tertentu. Alias kedua platform ini tidak sama, dan kebanyakan yang hadir di platform iOS belum tentu juga ada di Android. Berikut keempat fitur tersebut.

Baca Juga: Tak Berjalan Mulus, Bagaimana Nasib Penggabungan Facebook WhatsApp dan Instagram?

  1. Hilangnya Notifikasi Chat

Hidden WhatsApp Notification
Copyright ©FORecovery

Sering mengalami banjir notifikasi dalam percakapan? Terlebih ketika kalian lagi asyik nonton tv atau streaming film di Smartphone, namun sering terganggu dengan chat yang muncul. Kini WhatsApp telah menggulirkan yang mana ketika dilakukan mute, pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi yang menggangu lagi.

Pembaruan ini baru diberikan kepada pengguna iOS untuk aplikasi WhatsApp Versi 2.19.110. Sedangkan untuk pengguna Android sudah memiliki fitur ini, dimana mereka dapat menghapus centang pada tampilkan notifikasi yang ada dibawah opsi durasi mute yang diberikan.

Baca Juga: Diminta Buka Enkripsi Chat Untuk Pemerintah, Begini Tanggapan WhatsApp

  1. Fingerprint Sensor

WhatsApp Locked
Copyright©AndroidPolice

Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama dikabarkan, dan baru kemarin kemunculannya bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi WhatsApp secara luas terutama bagi pengguna HP Android. Dikarenakan pengguna ponsel iOS sudah bisa menikmati fitur ini sejak awal tahun 2019 kemarin. Untuk lebih jelas dan caranya bisa simak disini.

Baca Juga: Rencana Pemblokiran WhatsApp Mulai Tahun Depan

  1. Blokir Undangan Grup

Undangan Grup WhatsApp
Copyright ©Istimewa

Ini merupakan pembaruan global dimana pengguna Android dan iOS mendapatkan update yang serupa. Melalui fitur ini, pengguna tidak akan terundang lagi ke suatu grup tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pengguna. Jadi, ketika kalian diundang dimasukkan dalam grup, hanya bisa melalui jalur pribadi. Lebih lengkapnya bisa baca pada tautan ini.

Baca Juga: 3 Tips Agar Terhindar dari Malware Berbahaya dari WhatsApp yang Tengah Viral

  1. Katalog

WhatsApp Business Katalog
Copyright ©Kompas

Kemudian pembaruan terakhir dalam pekan kemarin yakni untuk WhatsApp Business. Melalui katalog belanja ini, produk bisa tampil dengan jelas lengkap beserta harganya, dan mirip seperti etalase sebuah toko. Jadi pelanggan yang ingin membeli barang bisa dilakukan dengan efektif dan lebih efisien pastinya.

Itulah keempat fitur baru yang hadir di aplikasi WhatsApp pekan kemarin. Bagaimana, mana nih yang belum dicoba?

baca juga: Begini Trik Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web, 100% Berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.