HP Samsung Ini Mulai Dapatkan Update Android 10, Cek Yuk!

0
734
Samsung Galaxy Note 10 series
Copyright©

Samsung Galaxy Note 10 Dapatkan Update Android 10

Oketekno – Banyak pengguna Smartphone telah menantikan pembaruan ke sistem operasi paling baru dari Google, Android 10. Tidak terkecuali para pengguna HP Samsung yang sudah dijanjikan bakalan mendapatkan dukungan update OS ini selama beberapa bulan kedepan, dimana rencananya berlangsung hingga pertengahan tahun 2020 mendatang.

Kemarin sudah ada pengguna Samsung Galaxy S10 series yang mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10. Pembaruannya itu dihadirkan bersamaan dengan User interface khas-nya, One UI 2.0. Dan sekarang ini giliran model yang lebih premiumnya lagi, yakni Galaxy Note 10 series yang mendapatkan dukungan pembaruan serupa untuk para penggunanya di India.

Simak Nih: Samsung Terindikasi Siapkan Smartphone 5G Versi Terjangkaunya

Akan tetapi dalam pembaruannya ini bukanlah versi stable, melainkan masih versi beta sehingga tidak disarankan untuk pengguna awam mendapatkan pembaruan tersebut. Agar mendapatkan pembaruan ini lebih awal daripada yang lain, pengguna HP Samsung Galaxy Note 10 series harus tergabung terlebih dahulu dalam Samsung member. Setelah itu baru buka aplikasi Samsung Member, dan klik tombol Registrations for One UI Beta Program.

One UI BetaProgram
Copyright©Samsung

Ketika sudah melakukan pendaftaran, barulah pengguna HP Samsung Premium ini bisa mengunduh One UI 2.0 dalam tab Software Update yang ada pada bagian Settings. Akan tetapi sebelum mendapatkannya, sang vendor telah menyarankan terhadap pengguna untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

Tentang interface One UI 2.0, Samsung telah melakukan perombakan yang cukup signifikan dimana kini tampilannya lebih sederhana, sehingga pengguna dapat lebih terfokus lagi. Lalu masalah aksesnya juga lebih mudah, ada navigasi berbasis gesture yang memungkinkan pengguna dapat melakukan swipe hanya dengan sapuan tangan saja.

Lalu salah satu fitur yang paling banyak dinantikan yakni kehadiran Dark Mode, dimana Samsung telah memperluas area ini ke home dan juga lockscreen, sehingga pengguna HP Samsung mendapatkan tampilan yang lebih smooth dan nyaman meski dalam keadaan redup sekalipun.

baca juga: Daya Tarik Samsung Galaxy Fold Semakin Terlihat Setelah Sukses di Markas Pesaing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.