Berbagi Gelar Raja Kamera, Xiaomi Terimakasih ke Huawei

0
884
Mi CC9 Pro Back Panel
Copyright©UZone

Ada Kesalahpahaman Publik Terkait Xiaomi dan Huawei

Oketekno – Menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan dikarenakan vendor selama ini dikenal kalem dan sering memberikan gebrakan dalam hal tertentu, karena ingin menghadirkan ponsel dengan harga yang terjangkau mungkin. Akan tetapi baru-baru ini terbukti kalau Xiaomi memang luar biasa dalam bersaing.

Ya, melalui Mi CC9 Pro yang baru saja diluncurkannya itu menjadikan sang vendor kini diakui juga dalam kemampuannya menciptakan Smartphone dengan kamera terbaik. Walaupun selisih harga yang sampai 50%, ternyata tidak menutup kemungkinan memiliki kemampuan kamera dan performa yang setara dengan ponsel Premium.

Simak Nih: Meski Hanya Rp 6 Juta, Ini Dia yang Jadikan Mi CC9 Pro Layak Disebut Raja Kamera Juga

Kemarin DxOMark telah memposisikan Xiaomi Mi CC9 Pro setara dengan sang raja kamera sebelumnya, Huawei Mate 30 Pro. Skor yang dihasilkan setara, yakni 121 Poin, namun dalam hal fotografi masih kalah. Akan tetapi kalau masalah video, Mi CC9 Pro diklaim menjadi yang terbaik untuk sekarang ini. Bahkan Galaxy Note 10 sekalipun masih kalah dengan ponsel satu ini.

Lei Jun Makasih
Copyright©REUTERS

Dan berkaitan dengan hal tersebut, Lei Jun selaku petinggi perusahaan Xiaomi telah mengucapkan terima kasihnya terhadap Huawei, karena sudah memajukan inovasi China. “Melihat perusahaan teknologi China berada di ranking teratas DxO Mark membuat hati saya sangat bangga. Beberapa orang mengatakan bahwa kebencian terutama datang dari kompetitor. Tapi saya tak berpikir demikian. Saya yakin memiliki kompetitor seperti Huawei adalah keberuntungan terbesar Xiaomi. Karena pihak yang paling mengenal Anda tentunya adalah teman,” seperti itulah ungkapnya.

Ketahui Yuk: Top 5 Vendor Smartphone Terbaik di Indonesia, Semangat Xiaomi Bikin Samsung ‘Jeblok’!

Bukan cuman itu saja, Lei Jun juga menyalahkan netizen yang menganggap kalau pihaknya dengan Huawei ini tidak baik. Padahal, sebenarnya Xiaomi dan Huawei saling menjalin kerjasama, dan saling berkompetisi untuk melebihi satu sama lain, sehingga tumbuh bersama.

“Saya merasa bahwa China membutuhkan lebih banyak perusahaan teknologi berbakat. Bunga yang tumbuh sendirian bukanlah musim semi melainkan taman yang penuh dengan bunga bermekaran,” papar CEO Xiaomi, dimana mengharapkan vendor asal China lainnya seperti OPPO dan juga Vivo ataupun lainnya juga mendapatkan perhatian spesial di kancah Internasional.

baca juga: Rilis dengan 5 Kamera dan 108MP, Harga Xiaomi Mi CC9 Pro Tetap Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.