Privasi Facebook Messenger Mulai Diperhatikan

0
183
Facebook Messenger new feature
Copyright ©Unbox

Facebook Messenger Dapatkan Fitur Kontrol Privasi Pengguna

Oketekno – Sejak tahun kemarin permasalahan privasi data pengguna Facebook masih menjadi fokus utama bagi beberapa Negara. Hal itu dikarenakan raksasa sosial media ketahuan telah memanfaatkan alias menyalahgunakan data tersebut untuk kepentingan perusahaannya sendiri, tanpa memperdulikan keamanan data tersebut.

Dan semenjak saat itulah, perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut terus mengupayakan membenahi keamanannya. Baru-baru ini dikabarkan yang mengalami pembenahan yakni Messenger. Platform pesan instant dan game ringan besutannya sendiri ini sekarang juga diperhatikan tentang masalah keamanan data penggunanya.

Simak Nih: Tak Berjalan Mulus, Bagaimana Nasib Penggabungan Facebook WhatsApp dan Instagram?

Belum lama ini telah dihadirkan hub baru guna sistem pengaturan keamanan di platform Facebook Messenger. Sebagaimana informasi yang dilansir dari Phone Arena, disebutkan kalau melalui hub ini nantinya pengguna dapat dengan mudah mengakses pengaturan mengenai privasi sampai keamanan di Platform tersebut.

iPhone FB Messenger
Copyright ©Lifewire

Untuk hub yang bernama Privacy and Safety ini memungkinkan pengguna mengetahui berbagai macam pengaturan tentang privasi, termasuk diantaranya seperti Secret Conversations dimana dimanfaatkan untuk percakapan melalui sistem enkripsi end-to-end.

Ketahui Yuk: Respon Facebook Soal Peraturan Baru yang Tengah Disiapkan Kominfo

Bukan cuman itu saja, hub ini juga memuat informasi dimana cara Messenger dapat melindungi akun penggunanya dari ancaman pihak ketiga termasuk hacker, hingga tips untuk melakukan browsing secara aman agar tidak terjerumus ke dalam jebakan malware yang kini telah marak penyebarannya lewat media website dan semacamnya.

Dan jelas saja ini juga termasuk dalam bagian langkah awal perusahaan dalam menciptakan layanan terenkripsi yang aman, seperti yang sudah ada pada platform WhatsApp. Disisi lain, pembaruan tersebut juga ada hubungannya dengan rencana Facebook untuk menggabungkan ketiga layanan komunikasinya. Dimana kedepan pengguna dapat berkomunikasi lintas platform dengan mudah dan cepat.

Selain berkirim pesan dalam enkripsi, Facebook Messenger juga mendapatkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan secara terenkripsi juga. Akan tetapi untuk sekarang ini pembaruan tersebut masih terbatas pada sebagian pengguna kecil saja, dan masih dalam tahap pengujian tingkat lanjut.

baca juga: Facebook Akui Ada Pihak Ketiga yang Bisa Akses Data Anggota dari Sebuah Grup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.