Aplikasi WhatsApp Versi Terbaru Bikin Baterai Cepat Habis, Kamu Merasakannya Juga?

0
518
WhatsApp Boros Baterai
Copyright©HarapanRakyat

Aplikasi WhatsApp Baru Lebih Boros Baterai

Oketekno – Dalam setiap pembaruan aplikasi tentu saja akan ada beberapa hal yang berubah, dan fitur baru yang dihadirkan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bagi sang developer malah menyertakan bug ataupun sesuatu yang merugikan bagi penggunanya. Dan baru-baru ini permasalahan terjadi pada aplikasi WhatsApp paling terbaru.

Beberapa waktu terakhir ini ada cukup banyak pengguna yang mengeluh, dikarenakan baterai ponsel miliknya lebih cepat habis. Melalui forum Reddit keluhan ini telah disampaikan, salah seorang pengguna menyatakan kalau ponsel OnePlus 6 miliknya menjadi boros mendadak.

Simak Nih: Begini Trik Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web, 100% Berhasil!

Dan kejadian itu dirasakan ketika ia telah memperbarui aplikasi WhatsApp yang terpasang pada OnePlus 6 miliknya. “Seminggu lalu, saya menyadari kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah pembaruan WhatsApp yang saya install di ponsel saya,” begitulah postingannya di Reddit, sebagaimana dilansir dari laman Express.

Boros Baterai WhatsApp
Copyright©detikINET

Kemudian, dalam keterangan lanjutannya disebut kalau perangkatnya telah menunjukkan pemakaian aplikasi WhatsApp selama 1.5 jam. Padahal secara nyata, ia cuman menggunakan aplikasi pesan instant terpopuler itu hanya dalam waktu 1 menit saja.

Ketahui Yuk: Resmi Bergulir, Pengguna Kini Bisa Tolak Undangan Grup WhatsApp

Selain di Reddit, keluhan juga ditemukan di Google Play Store dimana salah seorang pengguna WhatsApp mengungkap kalau aktivitas background dari aplikasi tersebut selama 2 jam telah mengkonsumsi baterai sebesar 25% pada perangkat OnePlus miliknya. “Hal itu tetap terjadi meski saya sudah mematikan aktivitas background (WhatsApp). Hal ini menyebalkan. Tolong perbaiki aplikasinya,” tulis pengguna tersebut.

Hingga sekarang ini masih belum ditemukan permasalahan yang menyebabkan peningkatan konsumsi daya terhadap aplikasi WhatsApp ini, dan berapa banyak pengguna yang terkena juga masih belum diketahui persisnya. Dan sampai sekarang juga hanya menimpa pengguna ponsel OnePlus saja, bagaimana dengan kalian, apakah mengalami permasalahan serupa juga? Bisa cek di setelan>> baterai & performa>> penggunaan daya.

baca juga: Banyak Fitur Baru Hadir di Aplikasi WhatsApp Pekan Kemarin, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.