Vendor Kamera Ini Sambut Kedatangan Xiaomi Mi CC9 Pro

0
586
Mi CC9 Pro Back Panel
Copyright©UZone

Sensor Kamera Xiaomi Mi CC9 Pro Jauh Lebih Kecil Ketimbang GFX 100

Oketekno – Kehadiran Xiaomi Mi CC9 Pro sedikit mengejutkan di pasar Smartphone global. Dikarenakan dengan harga yang dimulai Rp 5 jutaan, Xiaomi sudah menawarkan kamera 108MP di dalamnya, dan performanya juga tidak mengecewakan sama sekali. Bisa dikatakan, harga segitu sudah murah banget untuk Mi CC9 Pro.

Terlebih lagi kemarin lembaga penguji kamera yang cukup dipercaya, DxOMark. Telah memposisikan Xiaomi Mi CC9 Pro sebagai raja kamera juga, berdampingan dengan Huawei Mate 30 Pro yang sudah nangkring di posisi atas sebelumnya. Padahal kalau dibandingkan secara harga dan fitur, keduanya jauh berbeda. Untuk masalah jepretan memang kurang menandingi, kalah 2 poin dengan HP Huawei itu, tapi kalau masalah rekaman video Mi CC9 Pro jadi yang terbaik di Dunia.

Simak Nih: Berbagi Gelar Raja Kamera, Xiaomi Terimakasih ke Huawei

Berkaitan dengan kamera, belum lama ini ada vendor kamera yang menyinggung Mi CC9 Pro dalam promosi salah satu produknya. Vendor yang dimaksud ini adalah Fujufilm, dalam postingan sosial media Weibo, perusahaan ini mengunggah gambar GFX 100 dan sederet lensanya. Dalam caption tertuliskan juga ucapan selamat datang terhadap anggota baru untuk perangkat yang memiliki lebih dari 100 juta pixel.

Xiaomi Mi CC9 Pro Fujifilm
Copyright©petapixel

“100 million pixels: Welcome new members!,” seperti itulah yang dituliskan oleh Fujifilm sebagaimana dilansir dari petapixel. Memang sih ketika dilihat dari postingan tersebut tidak ada yang aneh, akan tetapi kalau diperhatikan lebih detail pada sensor medium format pada GFX 100, bisa diketahui adanya kejanggalan dari gambar yang diunggah tersebut.

Pada sensor yang berbentuk sebuah kotak itu terdapat kotak lagi yang sangat kecil pada bagian pojok kiri bawah sensor. Dimana untuk kotak ini diperkirakan memiliki ukuran yang sama seperti sensor kamera yang tertanamkan pada Xiaomi Mi CC9 Pro.

Bisa saja ini menggambarkan kalau Fujifilm ingin menjelaskan kalau meski memiliki resolusi sama, di atas 100MP. Akan tetapi lensa kamera di Xiaomi Mi CC9 Pro, ataupun perangkat mobile lain, ukuran sensornya jauh lebih kecil ketimbang milik GFX 100 ataupun kamera medium Fujifilm lainnya.

baca juga: Meski Hanya Rp 6 Juta, Ini Dia yang Jadikan Mi CC9 Pro Layak Disebut raja kamera juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.