Beredar Paten HP Xiaomi dengan 5 Kamera Pop-Up, Begini Wujudnya!

0
460
Mi Mix Alpha
Copyright©YouTube

HP Xiaomi Berlayar Lipat Ini Punya 5 Kamera Pop-Up

Oketekno – Sebagian besar vendor asal China memang selalu menghadirkan gebrakan baru dalam bentuk ataupun spesifikasi. Dan beberapa waktu terakhir ini yang mencolok banget dengan gebrakannya yakni HP Xiaomi. Dimana setelah menawarkan Redmi Note 8 Pro, juga menawarkan Mi CC9 Pro dengan perbekalan kamera super berharga terjangkau.

Ternyata Xiaomi masih belum selesai untuk memberikan kejutannya, dikarenakan belum lama ini terungkap sebuah paten yang menunjukkan tampilan baru dari Smartphone Layar Lipat Xiaomi dengan konsep kamera pop-up. Tidak seperti Redmi K20 Pro ataupun Vivo V17 Pro, melainkan jumlah kamera yang ada lebih banyak.

Simak Nih: Vendor Kamera Ini Sambut Kedatangan Xiaomi Mi CC9 Pro

HP Xiaomi terbaru yang ada dalam paten tersebut diketahui memiliki bagian pop-up dimana memiliki 5 sensor kamera tertanamkan di bagian tersebut. Tentu ini menjadi sebuah inovasi yang luar biasa, dikarenakan selama ini masih belum ada vendor yang melakukan hal semacam itu. ASUS Zenfone 6 pakai dual kamera flip, sedangkan Samsung Galaxy A80 ada 3 sensor kamera yang tertanam pada bagian flip pop-up kameranya.

HP Xiaomi 5 Popup Camera
Copyright©Gizmochina

Dan untuk konsep lipatannya sendiri bisa dikatakan sama persis dengan Huawei Mate X, yang mana layar terbuka ke bagian luarnya. Hanya saja untuk bagian 1 pada HP Xiaomi ini tebalnya menyeluruh, dikarenakan dimanfaatkan sebagai tempat komponen-komponen besar seperti baterai dan juga rumah bagi bagian pop-up itu sendiri.

Ketahui Yuk: Berbagi Gelar Raja Kamera, Xiaomi Terimakasih ke Huawei

Jadi ketika layar lipatnya dibuka, maka bagian yang bisa ditarik ke luar itu cukup tipis sekali, karena cuman memuat panel layar saja. Sedangkan bagian sisi lainnya, panel tertempel pada bagian body Smartphone yang memuat berbagai macam komponen spesifikasinya.

HP Xiaomi 5 Popup Camera Patent
Copyright©Gizmochina

Dikarenakan ini masih dalam bentuk paten, maka sangat kecil kemungkinannya bagi HP Xiaomi berlayar lipat itu terwujud dalam waktu dekat. Namun sekarang ini yang cukup menggila dari sang vendor asal China itu yakni Mi Mix Alpha. Dimana bukan ponsel lipat, namun tampilannya secara menyeluruh didominasi oleh panel layar.

baca juga: Mulai Menggila! Xiaomi Rilis Smartphone dengan Harga Hampir Rp 40 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.