Tampilan Facebook Bisa Dikustomisasi Sesuai Keinginan Pengguna

0
227
Notif Facebook
Copyright©TechCrunch

Tab Facebook Bisa Dihapus

Oketekno – Bukan cuman memberikan sistem keamanan yang lebih baik lagi, melainkan kini pihak Facebook juga tengah berencana untuk menjadikan platform miliknya lebih mudah dioperasikan dan memiliki tampilan lebih sederhana. Hal ini sudah bisa dilihat dari beberapa pembaruan yang dilakukan selama beberapa waktu terakhir ini.

Tampilan yang cukup berbeda bisa diketahui pada aplikasi, dimana bukan sekedar warna saja yang mengalami perubahan. Melainkan juga tampilannya yang dibuat semakin sederhana, sehingga pengguna dapat mengakses hal yang ingin di tuju dengan mudah.

Simak Nih: Privasi Facebook Messenger Mulai Diperhatikan

Dan baru-baru ini ada informasi yang mengabarkan kalau Facebook rencananya bakal memberikan fitur dimana pengguna dimungkinkan untuk menghapus tab tertentu dari bilah navigasi. Beberapa diantaranya yang dapat dihapus yakni seperti Marketplace dan Watch. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan kustomisasi tampilan berdasarkan minatnya.

Remove Tab Facebook
Copyright©TechCrunch

Memang sih dari pihak Facebook masih belum memberikan pernyataan resmi, akan tetapi melansir dari TechCrunch disebutkan kalau layanan sosial media terbesar di Dunia itu telah mendorong pembaruan untuk memberikan pengendalian baru ini untuk para pengguna Smartphone iOS terlebih dahulu.

Ketahui Yuk: Facebook Akui Ada Pihak Ketiga yang Bisa Akses Data Anggota dari Sebuah Grup

Nantinya setelah pembaruan bakal ada menu pengaturan pintasan baru, dimana melalui menu tersebut nantinya pengguna dapat melakukan kustomisasi. Beberapa tab yang dapat dihapus oleh pengguna diantaranya yakni seperti Marketplace, Watch, Groups, Profile, Event, Friend Request, Today in, News, Gaming, dan juga Dating.

Bukan cuman itu saja, nantinya juga bakal dihadirkan fitur dimana pengguna dimungkinkan untuk membungkam titik notifikasi. Dengan demikian, mereka tidak terganggu lagi dengan rasa penasaran apa yang baru dari menu tersebut.

Bagi pengguna ponsel yang berkesempatan mendapatkan pembaruan Facebook ini bisa langsung memeriksanya melalui tab lainnya>> Pengaturan & Privasi>> Pengaturan>> Menu Pintasan. Sedangkan untuk para pengguna HP Android juga akan mendapat pembaruan, cuman perlu beberapa minggu mendatang.

baca juga: Tak Berjalan Mulus, Bagaimana Nasib Penggabungan Facebook WhatsApp dan Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.