Respon YouTube Soal Video yang Tak Beriklan Bakal Dihapus dari Layanannya

0
352
Iklan YouTube
Copyright©Wonster Script

Benarkah YouTube Hapus Channel Tanpa Iklan?

Oketekno – Memang sih beberapa waktu terakhir ini YouTube memberikan peraturan baru terhadap para konten kreator ataupun pengguna biasa. Beberapa notifikasi telah diberikan kepada mereka, dengan maksud dan tujuan untuk lebih jelas terhadap peraturan konten yang dibagikan di platform ini, sehingga tidak terjadi penyelewengan di masa mendatang.

Akan tetapi yang cukup menghebohkan yaitu layanan berbagi video milik Google tersebut memungkinkan untuk menghapus channel lengkap beserta video di dalamnya jika tidak menghasilkan cukup uang. Ketika akun tidak populer atau tidak bagus secara komersial, maka bakal dilenyapkan dari platform streaming media terpopuler di Dunia itu. Begitulah informasi yang dikutip dari Independent.

Simak Nih: 5 Aplikasi Ciptaan YouTube yang Perlu Diketahui dan Dicoba

“YouTube mungkin mengakhiri akses Anda, atau akses akun Google Anda ke semua atau sebagian layanan jika YouTube yakin, dalam kebijakannya, bahwa layanan pada Anda tidak lagi bisa komersial,” seperti itulah kurang lebih pernyataan dari peraturan baru tersebut.

Channel YouTUbe
Copyright ©bungtonce

Jelas saja netizen banyak yang melayangkan protesnya terhadap kebijakan baru tersebut. Bahkan beberapa dari mereka yang protes lewat sosial media menganggap kalau sekarang ini YouTube cuman mendukung konten kreator besar saja.

Ketahui Yuk: Sebenarnya Baik Nggak Sih Berikan Komen Menit Tertentu di YouTube?

Dan untuk peraturan baru ini nantinya mulai diberlakukan pada tanggal 10 Desember 2019 mendatang. Sekarang ini para pengguna telah mendapatkan notifikasi tentang pembaruan kebijakan tersebut secara bertahap, terutama para konten kreator.

Ketika dilakukan konfirmasi terhadap pihak YouTube, tidak ada keterangan lebih lanjut yang diungkapkan. Hanya saja pihaknya memastikan kalau tidak ada yang berubah di platformnya, dan kebijakan barunya ini cuman mengalami penyederhanaan saja agar lebih mudah dimengerti oleh penggunanya.

“Kami membuat beberapa perubahan di Terms of Service dalam rangka membuatnya lebih mudah dibaca dan memastikannya update. Kami tidak mengubah cara kerja produk kami, bagaimana kami mengumpulkan data atau setting apapun,” seperti itulah terang YouTube.

baca juga: Dirombak, Seperti Inilah Tampilan Baru Platform YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.