Ada App Drawer di HP Xiaomi, Fungsinya Bikin Akses Aplikasi Lebih Cepat?

0
616
Xiaomi Mi 9 SE Screen
Copyright ©Root Nation

Fitur App Drawer Resmi Bergulir di HP Xiaomi

Oketekno – Bukan cuman berinovasi untuk mengembangkan perangkat Smartphone saja, melainkan Xiaomi terus berinovasi dalam menciptakan UI dan aplikasi yang bermanfaat bagi pengguna ponselnya. Dan kali ini ada lagi sebuah fitur yang memungkinkan pengguna HP Xiaomi bisa mendapatkan akses ke aplikasi tertentu dengan lebih mudah dan cepat.

Fitur tersebut bernama App Drawer dimana ini merupakan laci aplikasi pada interface MIUI. Fitur tersebut telah resmi digulirkan pada pembaruan MIUI 11 paling baru. Dan untuk kedatangannya sendiri sudah terkonfirmasi oleh pihak Xiaomi melalui situs microblogging Weibo.

Simak Nih: Beredar Paten HP Xiaomi dengan 5 Kamera Pop-Up, Begini Wujudnya!

Untuk berbagai macam aplikasi di dalam laci tersebut nantinya bisa ditampilkan hanya dengan mengusap layar home ke atas. Dan nantinya pengguna HP Xiaomi akan menemukan 2 kategori daftar aplikasi yang terpasang pada ponsel miliknya.

HP Xiaomi App Drawer
Copyright©Weibo

Pada bagian atasnya, terdapat sederet aplikasi yang baru saja dibuka oleh pengguna, sedangkan bagian bawah merupakan aplikasi secara keseluruhan yang terpasang di ponsel. Walaupun demikian, tidak turut disebutkan seperti apakah cara pengguna untuk menutup tampilan laci ini.

Ketahui Yuk: Top 5 Vendor Smartphone Terbaik di Indonesia, Semangat Xiaomi Bikin Samsung ‘Jeblok’!

Kemungkinannya, untuk menutup App Drawer ini pengguna HP Xiaomi hanya cukup mengetuk tombol home/ back saja, atau mungkin menggeser layar ke bawah alias swipe down. Dengan demikian, pengguna akan kembali lagi ke tampilan awal sebelum masuk ke fitur baru tersebut.

Sebenarnya melalui sistem seperti ini, pengguna akan mendapatkan kemudahan pengendalian lebih baik, terutama dalam akses ke aplikasi tertentu. Namun kalau memang pengguna tidak suka, bisa mengembalikan tampilan daftar aplikasi ini ke mode semula melalui pengaturan ponsel.

Melansir dari AndroidAuthority, sekarang ini yang sudah bisa menikmati App Drawer yakni pengguna HP Xiaomi yang sudah mendapatkan pembaruan MIUI 11 paling baru di China saja. Dan yang pasti, fitur tersebut bakal digulirkan untuk penggunanya secara global, melalui versi terbaru MIUI 11 Global Version di masa mendatang.

baca juga: Vendor Kamera Ini Sambut Kedatangan Xiaomi Mi CC9 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.