Sistem Pembayaran Facebook Mulai Diberlakukan, Disini Tempatnya!

0
252
Facebook Phone Security
Copyright ©Naked Security

Facebook Pay Mulai Diterapkan

Oketekno – Setelah menjadi perbincangan cukup lama, pada akhirnya kini Facebook telah mulai menerapkan sistem pembayaran digital bernama Facebook Pay pada layanannya. Dan seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dimana untuk layanan pembayaran tersebut tidak cuman berlaku untuk 1 platform saja, melainkan juga akan diberlakukan di WhatsApp dan Instagram juga.

Melalui layanan Facebook Pay ini nantinya pengguna bisa dengan mudah dan cepat melakukan pembayaran ketika membeli sesuatu, hendak transfer ke orang lain, ataupun melakukan donasi sekalipun.

Simak Nih: Tampilan Facebook Bisa Dikustomisasi Sesuai Keinginan Pengguna

“Kini pengguna dengan mudah sudah bisa menggunakan Facebook Pay untuk melakukan transaksi pembayaran seperti belanja online, sumbangan donasi, dan mentransfer uang dengan aman dan terlindungi,” seperti itulah yang dikatakan oleh Deborah Li selaku Vice President Marketplace & Commerce Facebook dalam sebuah unggahan blog resmi perusahaan.

Facebook Pay
Copyright©TechCrunch

Akan tetapi untuk sementara ini penerapannya masih belum luas, pengguna hanya dapat menemukan fitur pembayaran ini di Facebook saja, yakni dengan menuju ke menu Setting>> Facebook Pay>> Tambah metode pembayaran. Sedangkan untuk WhatsApp dan juga Instagram masih dalam tahap proses pengembangan lebih lanjut, demi memastikan keamanan dan kelancaran proses transaksi pengguna ketika sudah beroperasi mendatang.

Rencananya, di messenger ini nanti pembayaran bisa digunakan untuk transaksi ke orang lain, membeli game, membeli tiket acara, donasi online, hingga membeli produk di marketplace Facebook. Sedangkan di Instagram, pembayaran digital ini bisa digunakan untuk donasi online atau membeli produk dari sebuah brand yang memiliki postingan foto. Nantinya pengguna akan menemukan fitur ‘Checkout’ yang menunjukkan secara keseluruhan daftar belanjaan yang sudah dipilih.

Disebutkan kalau Facebook Pay ini tidak akan menarik biaya admin ketika digunakan untuk transaksi ke orang lain saja. Dan sekarang ini masih baru tersebar di Amerika Serikat, rencananya dalam waktu dekat juga akan disebar di Negara lain, namun masih belum tahu kapan.

baca juga: Tak Berjalan Mulus, Bagaimana Nasib Penggabungan Facebook WhatsApp dan Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.