Muncul Bocoran Spesifikasi HP Samsung Misterius, Serba Minimalis?

0
356
Samsung Galaxy A01
Copyright©Samsung

HP Samsung Misterius yang Bakal Hadir di Segmen Entry-Level 

Oketekno – Baru-baru ini diketahui beredar informasi tentang spesifikasi HP Samsung misterius di jagat maya. Ponsel tersebut diketahui baru saja menerima sertifikasi FCC, dan banyak kalangan yakin kalau nama pasar yang bakal digunakan oleh ponsel ini nantinya yaitu Galaxy A01.

Uniknya yakni spesifikasi yang bakal tertanamkan pada Samsung Galaxy A01 ini serba minimalis, bahkan bisa dikatakan lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A10 yang sudah beredar luas di pasar. Untuk masalah daya misalnya, dimana ponsel yang terdaftar dengan nomor SM-A015F ini disebutkan akan menggunakan baterai berkapasitas 2.920 mAh atau dibulatkan menjadi 3.000 mAh saja.

Baca Juga: Spesifikasi Suksesor Samsung Galaxy Fold Terungkap, Seperti Apa?

Bukan cuman itu saja, dalam sertifikasi FCC ini juga diungkap kalau HP Samsung misterius terbaru ini nanti akan dilengkapi dengan dual kamera belakang yang akan disusun secara vertikal. Kemudian ditambah lagi sebuah LED Flash tepat di bagian bawahnya. Tampilannya besar kemungkinan tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A10s.

Samsung Galaxy A01 Sert
Copyright©FCC

Dalam bocoran berikutnya, disebutkan kalau Samsung akan tetapi menawarkan port audio 3.5mm, dan memiliki slot dual-SIM. Sedangkan untuk sensor pemindai sidik jari tidak tertanamkan, di bagian punggung, depan, atau bahkan dibawah layar. Dari sini bisa diketahui kalau HP Samsung misterius ini nanti akan menyasak segmen yang lebih rendah lagi ketimbang Samsung Galaxy A10.

Baca Juga: Pilihan Baru Samsung Galaxy Note 10 di Indonesia

Sebelumnya, Smartphone Samsung dengan kode sama juga pernah muncul di situs penguji benchmark, Geekbench. Disana ada beberapa bocoran terkait spesifikasi yang bakal tertanamkan, diantaranya yakni seperti penggunaan chipset octa-core 2.0 GHz, serta dukungan memori internal RAM yang hanya 2GB.

Samsung Galaxy A01 Sert 2
Copyright©FCC

Walaupun memiliki spesifikasi serba minimalis, akan tetapi sistem operasi yang dijalankan yakni Android 10, sehingga bisa dikatakan HP Samsung ini nanti akan menyasak segmen pasar Rp 1 jutaan. Benarkah demikian? Kita tunggu saja kepastiannya yang mungkin baru terjadi di tahun 2020 mendatang.

baca juga: Wujud Samsung Galaxy A51 Semakin Jelas Lewat Gambar Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.