Ternyata Ini Alasan Dibalik Absennya Huawei Mate 30 di Indonesia

0
253
Huawei Mate 30 Pro Indonesia Girl
Copyright ©Gadgetren

Alasan Huawei Mate 30 Tidak Datang ke Indonesia

Oketekno – Setelah 2 bulan sejak perilisan pertamanya, akhirnya kini Mate 30 Pro resmi didatangkan juga ke pasar Smatphone Indonesia. Akan tetapi dalam perilisannya kemarin ada yang cukup mengganjal di hati masyarakat, yakni tidak turut dihadirkannya Huawei Mate 30 ke Tanah Air.

Tentu ini menjadi salah satu pertanyaan yang cukup serius, mengingat kebanyakan versi Smartphone murah itu lebih menarik perhatian jika dibandingkan dengan model paling premium. Namun beberapa kali juga terkadang model Pro juga lebih laris, lantaran memang spesifikasi dan perbandingan harganya nanggung banget.

Simak Nih: Melihat Jumlah Peminat Huawei Mate 30 Pro Tanpa Aplikasi Google di Indonesia

Bukan cuman tidak dihadirkannya Huawei Mate 30 reguler saja, melainkan juga opsi warna yang ditawarkan oleh Huawei di Indonesia untuk Mate 30 Pro cuman ada 1, yakni Space Silver saja. Kenapa vendor asal China itu melakukan hal demikian? Begini alasannya.

Huawei Mate 30 Pro Indonesia
Copyright ©KompasTekno

“Itu salah satu strategi kita. Dengan situasi Huawei seperti sekarang kami harus manage pasar dan ekspektasi, terutama untuk partner kita nanti,” seperti itulah yang dikatakan oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, sebagaimana dilansir dari KompasTekno.

Ketahui Yuk: Huawei Mulai Dapat Titik Terang Lagi Soal Aplikasi Google

Langkah semacam ini memang sudah sewajarnya dilakukan oleh Huawei, mengingat perusahaannya juga lagi tengah dalam desakan pemerintah Amerika Serikat, terutama dalam pemasaran globalnya. Sebab, Huawei Mate 30 series di China tanpa aplikasi Google sekalipun tidak masalah, sebab masyarakat lokal sudah terbiasa akan hal tersebut. Dengan demikian, untuk tingkat pemasarannya tetap tinggi.

Petinggi Huawei Indonesia itu bahkan juga menyatakan kalau semakin dikit ponsel yang dipasarkan di Indonesia, maka akan semakin mudah juga pemasarannya. “Semakin banyak line up yang di-handle, semakin kompleks dan semakin banyak risiko. Kami juga harus menjaga bagaimana mitra kami bisa berbisnis dengan sehat,” ungkap Khing Seng.

Sekedar diketahui bahwa, Huawei Mate 30 Pro di Indonesia sekarang ini sudah bisa dipesan di toko online resmi Huawei. Harga yang ditawarkan untuk ponsel Premium ini yakni mulai Rp 12 jutaan.

baca juga: Berbagi Gelar Raja Kamera, Xiaomi Terimakasih ke Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.