Motorola Rilis Ponsel Layar Lipat Pertamanya, Desain Beda Daripada yang Lain

0
247
Motorola Razr Dilipet
Copyright ©Droid-life

Ponsel Layar Lipat Perdana Motorola Resmi Dirilis

Oketekno – Hingga sekarang ini sudah ada beberapa model Smartphone Layar Lipat yang sudah diluncurkan, akan tetapi masih ada beberapa model saja yang sukses mendapatkan perhatian di mata dunia. Dan sebagian besar bentuknya sama, namun setelah kehadiran Ponsel Layar Lipat terbaru dari Motorola ini mulai ada perkembangan ke tingkat lebih lanjut.

Setelah sekian lama bocoran informasinya beredar, akhirnya vendor asal Amerika Serikat itu meluncurkan Smartphone Layar Lipat perdananya yang diberikan nama Motorola Razr. Untuk bentuknya sendiri tidak terbuka ke samping seperti Galaxy Fold ataupun Mate X, melainkan dibuka ke bagian atas.

Simak Nih: Motorola Moto Z4 Resmi Dirilis, Smartphone Kelas Menengah yang Dukung Jaringan 5G

Untuk Smartphone ini sendiri menggunakan desain Clamshell, dimana layar bisa ditekuk tepat di bagian tengahnya, layar bagian atas bisa dilipat ke bagian bawah. Dengan demikian, desainnya lebih compact sehingga nyaman di genggaman ataupun di kantong ketika dilipat.

Motorola Razr Rilis
Copyright ©MobileSyrup

Kemudian untuk spesifikasi Ponsel Layar Lipat perdana dari Motorola, panel layarnya menggunakan OLED seluas 6.2 inci dengan aspek rasio 21:9 beresolusi 2142 x 876 piksel. Ketika dilipat, ponsel ini memiliki ukuran 72 x 94 x 14 mm, dan ketika dibuka berubah menjadi 72 x 172 x 6,9 mm. Sedangkan untuk desain lipatannya telah mengadopsi dari induk perusahaannya melalui Laptop Lenovo Yoga.

Sedangkan di bagian depan, dimana ketika ponsel dilipat ada layar kecil yang disebut Peek Display, ukurannya 2.7 inci beresolusi 600 x 800 piksel. Melalui layar ini, pengguna bisa lihat dan balas pesan ataupun e-mail yang masuk. Selain itu, layar ini juga bisa dipakai untuk selfie melalui sensor kamera beresolusi 16MP yang tertanamkan. Namun, pengguna juga bisa selfie menggunakan sensor kamera 5MP yang terletak di atas layar lipat di bagian dalamnya.

Chip Motorola Razr yakni Snapdragon 710 dan didukung oleh RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 2.510 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 15W. Dan untuk harga dari ponsel layar lipat perdana dari Motorola ini, yaitu senilai 1.500 USD atau sekitar Rp 21 juta. Pemesanan baru dibuka 26 Desember 2019 mendatang di Amerika Serikat, Kanada, dan sejumlah Negara di Eropa.

baca juga: Samsung Pamerkan Wujud Smartphone Layar Lipat Keduanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.