Sederet Bocoran Spesifikasi dan Desain iPhone 12, Layar Lebih Kecil?

0
979
iPhone 12 4 Kamera
Copyright ©The South African

Rangkuman Bocoran iPhone 12 yang Sudah Beredar

Oketekno – Masih beberapa lama ini dirilis, akan tetapi penerus iPhone 11 series sudah beredar di publik. Bukan cuman pembicaraan tentang desainnya saja, melainkan beberapa spesifikasi yang cukup mendetail terkait kehadiran iPhone 12 ini juga sudah beredar luas di Jagat Maya.

Dan berdasarkan rumor terbaru kali ini menyebutkan kalau Apple akan melakukan perubahan desain yang cukup menarik terhadap Smartphone terbarunya. Bisa dikatakan bukan lebih modern, melainkan ada beberapa hal yang malah mundur ke belakang, alias mengutip desain dari ponselnya yang lama.

Simak Nih: Awas! Facebook Bisa Akses Kamera Pengguna iPhone Tanpa Izin

Pertama masalah desainnya, dimana Smartphone iPhone 12 ini nanti akan hadir dengan tampilan yang lebih kotak dan tegas. Jadi desainnya lebih mirip seperti iPhone 4 dan 5, tidak lagi dibuat membulat seperti halnya yang diterapkan pada iPhone 11, iPhone X, ataupun ponsel iPhone lain yang dirilis selama beberapa tahun terakhir ini.

iPhone 12 Leaks awal
Copyright ©PhoneArena

Jika memang demikian, ini menjadi masuk akal sebab beberapa perangkat Apple terbaru juga sudah mengalami penyesuaian. Seperti iPad Pro terbaru, dimana dibentuk lebih tajam ketimbang generasi pendahulunya, begitu juga dengan MacBook series terbaru pun demikian.

Ketahui Yuk: Fitur Baru Ini Teruji Bikin Baterai iPhone Lebih Hemat

Lalu, masalah ukurannya Ming-Chi Kuo menyebut kalau iPhone 12 dengan ukuran layar terkecilnya seluas 5.4 inci saja. Tentu ini lebih kecil dibanding iPhone 11 Pro yang berukuran 5.8 inci. Begitu pula dengan ukuran notch yang diperkecil juga, namun masih tetap mempertahankan sensor TrueDepth untuk FaceID.

Kemudian untuk lensa kamera belakang yang tertanamkan bakal tambah 1 lagi, sehingga menjadi 3 – 4 kamera belakang yang tertanamkan. Disebutkan oleh analis Ming-Chi Kuo, lensa kamera yang bakal ditambahkan itu berfungsi sebagai mengukur kedalaman objek, sehingga sensor yang digunakan yaitu Time-of-Flight (ToF), sama seperti Galaxy Note 10 Plus.

Selain itu, rumor lain tentang iPhone 12 diantaranya yakni seperti koneksi 5G, layar dengan refresh rate 120Hz, harga makin mahal, dan dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 8 September 2020 mendatang.

baca juga: Rumor Tentang Antena Baru yang Bakal Dipakai iPhone Versi Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.