Jumlah Like Instagram di Indonesia Mulai Dilenyapkan

0
216
Cara Meningkatkan jumlah Like Instagram
Copyright ©iNews

Uji Coba Pelenyapan Like di Instagram Mulai Diuji di Indonesia

Oketekno – Pembicaraan terkait dilenyapkannya jumlah like di platform Instagram ini sebenarnya sudah lama terjadi. Akan tetapi pihak pengembang baru-baru ini saja diketahui telah mulai menerapkannya, dimana setelah dilakukan pengujian di Amerika, kini telah melakukan ekspansi dan sudah masuk ke Indonesia juga.

Untuk jumlah like tersebut sebenarnya tidak dilenyapkan begitu saja, melainkan pengguna bisa melihatnya secara privat alias pribadi. Dan sekarang ini masih belum bisa dirasakan oleh seluruh pengguna, dikarenakan fitur ini masih dalam tahap pengujian, sehingga cuman ada beberapa pengguna terpilih secara acak saja yang bisa merasakannya.

Simak Nih: Tak Berjalan Mulus, Bagaimana Nasib Penggabungan Facebook WhatsApp dan Instagram?

Bukan cuman Amerika Serikat saja, melainkan beberapa Negara sebelum Indonesia yang sudah bisa mencoba tampilan baru Instagram tanpa jumlah like ini diantaranya yakni seperti Brazil, Australia, Irlandia, Kanada, Italia, dan juga Selandia Baru.

Instagram Hapus Like
Copyright ©Istimewa

Seseorang yang mulai mendapatkan pembaruan tersebut, nantinya tidak bisa melihat berapa banyak jumlah like yang telah didapatkan oleh postingan Instagram orang lain. Biasanya, ada tulisan “disukai oleh (nama_akun) dan 656 orang lainnya”. Namun setelah pembaruan ini, pengguna hanya akan mendapati “disukai oleh (nama_akun) dan lainnya” atau “disukai oleh (nama_akun) dan ribuan lainnya”.

“Kami mendengar respon yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain. Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah ‘Like’ yang mereka dapatkan,” seperti itulah yang disampaikan oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram.

Untuk melihat jumlah like yang didapatkan dari postingannya, pengguna bisa melihat postingan Instagram pribadinya melalui akun>> postingan>> klik akun yang telah melakukan like. Nantinya jumlah like yang didapatkan bakal berada di bagian paling atas.

baca juga: Sering Dipakai “Begituan”, Facebook dan Instagram Banned Emoji Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.