Tanpa Aplikasi Google, Berikut 5 Fitur yang Diandalkan Huawei Mate 30 Pro

0
392
Huawei Mate 30 Pro Indonesia Girl
Copyright ©uzone

Fitur Unggulan Huawei Mate 30 Pro Sita Perhatian Konsumen

Oketekno – Walaupun melakukan berbagai macam antisipasi, akan tetapi pihak perusahaan tetap yakin kalau Huawei Mate 30 Pro ini nanti tetap mendapatkan perhatian publik secara positif, meski tanpa aplikasi google sekalipun. Sebab bukan cuman kamera saja, melainkan ada beberapa fitur lain yang menjadi andalan ponsel premium Huawei satu ini.

Bagi kalian yang mungkin masih merasa ragu untuk melakukan pembelian terhadap Mate 30 Pro, mungkin bisa simak sederet keunggulannya ini terlebih dahulu agar lebih mantap untuk membelinya.

Simak Nih: Melihat Jumlah Peminat Huawei Mate 30 Pro Tanpa Aplikasi Google di Indonesia

Real Time Cinematic Bokeh

Mate 30 Pro Camera
Copyright ©exibartstreet

Seperti yang sudah familiar, dimana Huawei Mate 30 Pro ini memiliki kemampuan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark. Kamera utamanya memiliki resolusi 40MP, dan ditambah 3 lensa kamera lain ultra wide 40MP SuperSensing + telephoto 8MP 3x optical zoom + 3D ToF.

Untuk sensor kamera 3D ToF ini tidak cuman memberikan efek bokeh dalam jepretan foto saja, melainkan juga dalam perekaman video yang bisa disesuaikan secara langsung. Hal itulah yang disebut sebagai Real Time Cinematic Bokeh.

Baca Yuk: Berbagi Gelar Raja Kamera, Xiaomi Terimakasih ke Huawei

4K Cinematic Time Lapse

4K Cinematic Time Lapse Mate 30 Pro
Copyright ©YouTube

Tidak hanya dalam resolusi standar, untuk kualitas Cinematic Time Lapse bisa didapatkan dalam video perekaman berkualitas 4K juga. Ditambah dengan dukungan Cine Camera Ultra Wide, menjadikan pengguna bisa merekam video dalam format 4K sampai 12 jam.

Tidak hanya di kondisi cukup cahaya, melainkan pengguna tetap bisa dapatkan hasil perekaman video dalam kualitas cerah dalam ruangan minim cahaya. Itu berkat adanya kamera SuperSensing yang tertanamkan, sensor ini mampu menyerap 40% cahaya lebih banyak ketimbang sensor biasa.

Ketahui Juga: Turun Rp 1.4 Juta, Segini Harga Huawei Nova 5T Sekarang di Indonesia

Video Ultra Slow Motion

Super Slow Motion
Copyright ©mashable

Memang sih sebagian besar ponsel premium sudah memiliki fitur ini. Namun yang spesial dari Huawei Mate 30 Pro ini adalah bisa melambatkan video hingga 256x lebih pelan dengan kecepatan frame 7.680 fps pada resolusi 720p.

Simak Yuk: Ada Varian Baru Huawei P30 di Indonesia, Segini Harganya!

Intuitive Side-Touch Interaction

Side Touch Screen Mate 30 Pro
Copyright ©Kompas

Layarnya yang dibuat sedikit melengkung ke samping bukan tanpa tujuan, melainkan ini bisa lebih mempermudah pengguna dalam mengakses ponsel loh. Semisal seperti tombol volume yang dihilangkan, dimana ini diganti dengan pengatur volume on-screen slider yang bisa dimunculkan di sisi kiri ataupun kanan layar. Sehingga dibagian samping cuman ada tombol power dengan aksen warna merah saja.

Ketahui Nih: Raja Kamera Kembali, Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

AI Gesture Control and Swing Gesture

AI Gesture Control and Swing Gesture
Copyright ©Huawei

Notch Huawei Mate 30 Pro lebih besar daripada yang lain dikarenakan memang ada banyak sensor yang tertanamkan disana. Selain ada sensor kamera selfie 32MP, ada lagi sensor gesture tangan, 3D depth camera, ambient light, dan proximity sensor.

Melalui teknologi AI Gesture Control and Swing Gesture ini, pengguna tidak perlu pegang Huawei Mate 30 Pro untuk menggeser layar ke kiri, kanan, atas, ataupun bawah. Sebab bisa melakukan gerakan sapuan udara untuk melakukan itu.

baca juga: Ternyata Ini Alasan Dibalik Absennya Huawei Mate 30 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.