Fitur Baru Facebook Ini Mirip Instagram, Begini Tampilannya

0
162
Facebook Instagram Apps
Copyright©Merdeka

Aplikasi Facebook Bakal Kedatangan Fitur yang Mirip Instagram

Oketekno – Sudah menjadi hal yang biasa bagi Facebook menyebarkan fitur dimana berkemungkinan bisa memberikan kenyamanan terhadap penggunanya. Dan belum lama ini dikabarkan kalau raksasa sosial media itu menghadirkan fitur Instagram ke platform utamanya, yakni mirip seperti rekomendasi atau umpan.

Melansir dari GSMArena, bahkan untuk sekarang ini pengguna layanan FB sudah mendapatkan fitur tersebut, yang merupakan video rekomendasi pada aplikasi. Sedangkan untuk foto, sekarang ini masih dalam tahap pengerjaan lebih lanjut.

Simak Nih: Manfaat Dihadirkannya Facebook Pay Bagi Penggunanya

Jadi, untuk sekarang ini pengguna ketika mengetuk foto, bakalan muncul dalam mode layar penuh dengan latar belakang hitam. Dan ketika menggulirkan kebawah atau menggeseknya, pengguna akan dikembalikan ke tampilan awal. Namun ketika fitur baru itu nantinya dihadirkan, pengguna bisa melihat lebih banyak gambar dari pengguna lain ketika menggulirkannya kebawah.

Fitur Baru Facebook
Copyright©GSMArena

Sedangkan untuk keterangan foto juga tidak akan banyak disini, sebab Facebook cuman memberikan batasan untuk 65 karakter saja. Dengan demikian, setelah tulisan dimunculkan dalam 65 karakter, pengguna bisa melihat keterangan lebih detail dengan mengklik tombol “Baca Selengkapnya” atau “Read More”.

Ketahui Yuk: Sistem Pembayaran Facebook Mulai Diberlakukan, Disini Tempatnya!

Untuk sekarang ini fitur tersebut dilaporkan oleh pihak perusahaan kalau sudah selesai, namun masih dalam tahap uji coba terhadap beberapa pengguna. Sedangkan untuk jadwal perilisan secara resminya masih belum terungkap lebih lanjut. Besar kemungkinannya sudah tidak lama lagi, sehingga pengguna bakalan segera mendapatkan fitur baru tersebut untuk merasa lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi FB.

Melalui fitur semacam ini nanti pengguna bisa lebih terfokus pada satu hal saja. Seperti untuk konten video, dimana pengguna Facebook bisa mengklik sebuah video saja yang muncul di lini masa. Nantinya bakalan ada sederet video rekomendasi lainnya yang ada di bagian bawah. Entah itu bersesuaian dengan yang diputar sebelumnya ataupun rekomendasi berdasarkan minat pengguna, berdasarkan kebiasaan menonton.

baca juga: Awas! Facebook Bisa Akses Kamera Pengguna iPhone Tanpa Izin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.