Sederet HP Android yang Mulai Kelam Ini Dukung Update Android 10

0
334
HP SONY
Copyright©Gearopen

8 HP Android SONY yang Mendapatkan Pembaruan OS Android 10

Oketekno – Ternyata dukungan update sistem operasi masih tetap diberlakukan terhadap beberapa perangkat meski sudah keluaran lama sekalipun. Hal ini tergantung dari vendor HP Android itu sendiri, apakah tetap memberikan dukungannya atau tidak.

Baru-baru ini ada informasi yang cukup mengejutkan, dikarenakan ada sekitar 8 Smartphone yang pada dasarnya sudah cukup kelam di pasaran. Hanya saja vendor tidak ingin mengecewakan para pembelinya, sehingga memberikan dukungan update OS Android 10. Perusahaan yang dimaksud kali ini adalah SONY.

Simak Nih: Sony Rilis Smartphone Baru Untuk Segmen Pasar Kelas Menengah

Mengutip dari GSMArena, perusahaan asal Jepang itu telah mengumumkan sederet HP Android besutannya yang segera mendapatkan dukungan update Android 10. Diantaranya yakni SONY Xperia XZ3, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2, Xperia 10 Plus, Xperia 10, Xperia 1, dan Xperia 5.

SONY Android 10
Copyright©GSMArena

Dikarenakan kehadirannya yang masih baru, alias pada tahun 2019 ini. Maka Sony Xperia 1 dan Xperia 5 bakalan menjadi model paling pertama yang akan mendapatkan dukungan update sistem operasi Android 10 dari Google. Rencananya kedua HP Android panjang dari SONY tersebut bakal mendapatkan pembaruan bulan Desember 2019 mendatang.

Ketahui Yuk: Sony Xperia 5 Dirilis, Usung Layar Lebar dan Teknologi Serba Canggih

Sedangkan untuk keenam Smartphone sisanya baru akan mendapatkan dukungan pembaruan Android 10 secara bertahap di tahun 2020 mendatang. Akan tetapi sang vendor tidak bisa menyebutkan secara rinci pada tanggal atau bulan apa saja pembaruan ini bakal digulirkan, sehingga pengguna ponsel itu diharapkan terus mengikuti perkembangan informasi mengenai pembaruan tersebut.

Seperti yang diketahui bahwasanya vendor SONY sekarang ini kurang mendapatkan perhatian dari konsumen terkait HP Android terbarunya. Hal itu dikarenakan, kebanyakan dari analis pasar menyebut kalau tampilan dari ponsel kurang kekinian, begitu juga dengan harganya yang terlampau mahal menjadi salah satu kendala dalam penjualannya di beberapa Negara. Dan sekarang ini, SONY sendiri diketahui telah mengundurkan diri dari persaingan pasar ponsel Indonesia.

baca juga: Sepak Terjang Smartphone Sony yang Masih Berlanjut Meski Diujung Tanduk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.