Awas! Update Sistem Terbaru Ini Malah Bikin Error Samsung Galaxy A50

0
406
Samsung Galaxy A50 in Blue
Copyright©mysmartprice

Update Samsung Galaxy A50 Masih Bermasalah

Oketekno – Di tahun ini Samsung memang lebih terfokus menggarap Smartphone dengan spesifikasi yang sedang. Banyak model yang ditawarkan dalam waktu berdekatan, dan Samsung Galaxy A50 dirasa menjadi yang paling stabil spesifikasinya dibanding lainnya.

Oleh karena itulah HP Android tersebut diminati banyak konsumen, Indonesia ataupun Dunia. Jumlah penjualan dari ponsel tersebut juga cukup memuaskan. Dan kini ada berita yang mengungkap kalau ponsel ini telah mendapatkan pembaruan sistem dari Samsung.

Simak Nih: Muncul Bocoran Spesifikasi HP Samsung Misterius, Serba Minimalis?

Akan tetapi bagi kalian yang menjadi salah satu pengguna Galaxy A50, penting untuk memperhatikan masalah berikut. Dikarenakan ini menyangkut tentang keamanan perangkat, terutama pada bagian fingerprint sensor.

Fingerprint Error Galaxy A50
Copyright©GSMArena

Dalam pembaruan firmware A505FNXXS3ASK9 dan A505FDDS3ASK8, pengguna Samsung Galaxy A50 telah mengeluh kalau mereka tidak lagi dapat mendaftarkan sidik jari baru mereka pada ponsel. Padahal, sistem menyarankan kepada pengguna untuk mendaftarkan sidik jarinya lagi dengan alasan agar pengguna mendapatkan manfaat dari berbagai fitur pengenalan yang telah ditingkatkan.

Ketahui Yuk: Fungsi Fitur Baru yang Hadir di Update Sistem Pertama Samsung Galaxy A70s

Akan tetapi ketika hal ini dituruti, beberapa pengguna mengaku kalau mereka mengalami stuck alias berhenti pada proses 41%. Dan setelah itu, ada notifikasi yang menyarankan pengguna untuk memastikan kalau area sensor bersih. Disamping itu, beberapa pengguna ada yang berhasil sampai 100%, hanya saja ketika hendak membuka ponsel dengan sidik jari baru, malah menolak. Sistem tidak mengenali sidik jari baru pengguna yang didaftarkan sebelumnya setelah update.

Dengan demikian, langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh pengguna Galaxy A50 yakni tetap membiarkan data sidik jari yang lama. Jangan melakukan pembaruan meski diminta memperbarui sekalipun, hingga masalah ini kedepan telah berhasil diatasi oleh Samsung.

Untuk sekarang ini sang vendor yang pasti tengah memikirkan penyelesaian masalah dari pengguna Samsung Galaxy A50 tersebut, dan dalam waktu dekat bakal dihadirkan pembaruan ulang dengan perbaikan dari masalah fingerprint sensor ini.

baca juga: Inikah Penyebab Tumbangnya Samsung di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.