Melejit di Pasar Smartphone Indonesia, Begini Kata Vivo!

0
335
Vivo V15 Indonesia
Copyright ©yangcanggih

Strategi Vivo Mendapatkan Kesuksesan di Pasar Smartphone Indonesia

Oketekno – Untuk laporan analis memang berbeda-beda, dimana Counterpoint menyebutkan kalau Xiaomi masih berkuasa di posisi kedua. Akan tetapi beda lagi dengan data yang di laporkan oleh IDC dimana memposisikan Vivo sebagai vendor paling top kedua di Indonesia. Hal ini wajar, sebab setiap lembaga survey menggunakan sistem penelitian yang tidak sama.

Apapun lembaga survei yang digunakan, tetap saja Vivo memang di tahun ini telah mendapatkan peningkatan pasar luar biasa. Vendor asal China ini terbukti mampu melesat dengan sederet produk terbarunya yang mulai dipasarkan di Tanah Air dengan perbekalan fitur dan kemampuan menarik. Lantas, bagaimana tanggapan pihak perusahaan terkait masalah ini dan apa sih strateginya?

Simak Nih: Melihat Kesuksesan Penjualan Redmi Note 8 Series di Indonesia dalam 1 Bulan

Mengutip dari detikINET, PR Manager Vivo Mobile Indonesia bernama Tyas K. Rarasmurti telah mengungkap kalau laporan riset IDC ini merupakan sebuah pencapaian. Dimana hasil tersebut tidak luput dari jerih payahnya selama ini.

Tyas K Rarasmurti
Copyright©Tempo

“Strategi Vivo banyak, tapi yang bisa dilihat tahun ini banyak varian yang kami hadirkan,” seperti itulah yang disampaikan oleh Tyas, ketika ditemui setelah media review Vivo S1 Pro di Jakarta, Senin kemarin. Dan dalam keterangan lanjutannya, ia menyebut kalau tahun kemarin ada V series dan Y series saja. Akan tetapi di tahun ini tambah lagi ada S dan Z series.

“V series juga kami keluarin dua. Jadi itu merupakan salah satu strategi yang Vivo terapkan. Karena kami melihat ternyata kebutuhan masyarakat tuh lapisannya sangat banyak sekali segmentasinya. Jadi dengan banyak varian produk, kami berharap masyarakat Indonesia terpenuhi memiliki handphone sesuai sama kebutuhan mereka,” tambahnya.

Beberapa pesaingnya di Tanah Air sudah mulai berfokus menghadirkan ponsel Premium, seperti Realme dan juga OPPO. Lantas, bagaimanakah dengan Vivo, apakah bakal ikutan juga? Menjawab pertanyaan ini, Tyas tidak berkomentar banyak. Ia cuman menegaskan kalau kebiasaan dari perusahaannya memang suka tiba-tiba. So, nantikan saja dalam perilisan selanjutnya.

baca juga: Video Pendek Ini Tunjukkan Sederet Kelebihan Vivo S1 Pro yang Segera di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.