Jumlah Unduhan Facebook dan Instagram Kalah dengan Sosmed Ini

0
140
Facebook Dow
Copyright ©BGR

TikTok Mulai Merajalela

Oketekno – Selama beberapa tahun terakhir ini memang sih platform Facebook telah mendapatkan perhatian cukup besar oleh banyak kalangan. Sedangkan untuk Instagram, bisa dikatakan baru mulai mendapatkan peningkatan pemakai. Namun ternyata, sosial media ini telah mendapatkan peningkatan yang luar biasa.

Dengan demikian untuk jumlah unduhan yang didapatkannya bisa dibilang lebih besar. Jejaring sosial berbasis Video yang bernama Tik Tok ini kabarnya telah mendapatkan jumlah unduhan sebanyak 1.5 juta kali sejak pertama kali diluncurkan di platform Android dan iOS.

Simak Nih: Cara Simpan Video Facebook ke Memori Internal Tanpa Aplikasi

Kemudian untuk jumlah unduhannya selama tahun 2019 ini kabarnya mencapai 614 juta kali. Dimana untuk jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 6% jika dibandingkan dengan periode sama di tahun 2018. Dengan demikian, TikTok menjadi aplikasi non-gaming ketiga yang mendapatkan jumlah unduhan terbanyak, setelah WhatsApp dan Messenger.

TIK TOK
Copyright©Sensor Tower

Sebagaimana laporan dari Store Intelligence, untuk aplikasi WhatsApp telah menjadi aplikasi non-gaming pertama dengan jumlah unduhan terbanyak, yakni mencapai 707.4 juta unduhan, sedangkan aplikasi Messenger mendapatkan jumlah unduhan sebanyak 636.2 juta. Setelah kedua layanan Facebook, baru ada TikTok dengan jumlah unduhan 614 juta kali.

Ketahui Yuk: Awas! Facebook Bisa Akses Kamera Pengguna iPhone Tanpa Izin

Kemudian untuk aplikasi Facebook disebutkan hanya menempati posisi keempat dengan jumlah unduhan sebanyak 587 juta kali, kemudian Instagram baru menyusul dengan selisih unduhan cukup banyak, yakni hanya 376.1 juta kali saja.

Dari sekian banyak Negara yang dijelajahi, India menjadi pemakai terbesar aplikasi TikTok, dimana di Negara tersebut jumlah unduhannya mencapai 466.8 juta atau setara dengan 31% dari keseluruhan Unique Install. Kemudian ada China dengan 173.2 juta pemasangan (11,5%). Lalu AS berada di posisi ketiga dengan jumlah unduhan 123.8 juta (8,2%).

Untuk pasar Amerika Serikat kemungkinan besar peningkatan yang terjadi pada aplikasi TikTok ini cukup dekat kaitannya dengan kemunduran banyak pengguna aplikasi Facebook, yang sebelumnya memang sangat merajalela.

baca juga: Fitur Baru Facebook Ini Mirip Instagram, Begini Tampilannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.