Smartphone Murah di Indonesia Dapatkan 3 Pembaruan Ini dari Google

0
356
Smartphone Murah Android Go
Copyright©IDNTimes

Google Go Smartphone Murah Dapatkan Pembaruan

Oketekno – Google terus melakukan perkembangan terhadap sistem operasi terbarunya, dan yang pasti semakin hari untuk tingkat kebutuhannya makin berat juga. Akan tetapi bukan berarti raksasa internet tersebut lupa dengan Smartphone Murah, yang cuman memiliki spesifikasi serba minimalis.

Untuk menjaga performa ponsel murah tetap lancar, pihak Google telah menghadirkan sistem operasi versi lite yang diberi nama Android Go. Di dalamnya juga terpasang aplikasi google versi lite, diantaranya yakni seperti Google Go, YouTube Go, Maps Go, dan masih banyak aplikasi lainnya.

Simak Nih: Segera Terapkan Strategi Baru, HP Android Samsung Bisa Semurah Xiaomi?

Nah, belum lama ini dikabarkan kalau Smartphone murah dengan sistem operasi Android Go telah mendapatkan pembaruan dari Google. Ada 3 fitur baru yang ditawarkan melalui aplikasi pencariannya. Diantaranya yakni:

Google GO New Feature
Copyright©Fossbytes
  1. Terjemahan

Seperti yang diketahui bahwa fitur ini memungkinkan situs melakukan terjemahan secara langsung. Sehingga pengguna dapat mengerti konten artikel yang termuat di dalamnya, dikarenakan meski bahasanya asing sekalipun, bisa langsung diubah ke bahasa yang mudah dimengerti hanya dalam beberapa detik.

Untuk penggunaannya, cukup klik ikon “Translate” yang berada di sisi atas, dan secara otomatis bakal diterjemahkan secara keseluruhan ke bahasa yang lebih dimengerti oleh pengguna.

Ketahui Yuk: 3 HP Murah Terbaru di Indonesia yang Rekomendasi Untuk Dibeli

  1. Key Moments

Pengguna Smartphone Murah dengan OS Android Go selama ini cuman mendapati tampilan hasil pencarian tanpa pengkategorian, sehingga mereka cukup kesulitan ketika ingin mencari konten bergambar atau video saja.

Akan tetapi dengan fitur baru ini, jelas saja pengguna Google Go dapat mendapati hasil pencarian yang lebih baik. Dikarenakan Key Moments dirancang khusus untuk kategorikan hasil pencarian visual, gambar dan video.

  1. Google Lens

Selanjutnya ada fitur Google Lens dimana ini bisa memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian dengan cara memasukkan gambar saja. Misalnya yakni ketika ingin mencari perabotan ruang tamu, cukup masukkan kata kunci ruang tamu. Kemudian akan muncul perabotan yang ada disana, pilih salah satu.

Setelah itu, klik ikon Google Lens berbentuk persegi yang ada di sisi kiri ikon berbagi. Nantinya akan dimunculkan berbagai macam gambar serupa.

Itulah ketiga pembaruan yang bisa dirasakan oleh pengguna Smartphone Murah terutama dalam pencariannya di Google Go.

baca juga: HP Murah Lebih Mudah Diserang Hacker, Masa Iya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.