Cari Kerjaan? Coba Pakai Aplikasi Google Terbaru Ini

0
268
Aplikasi Google Pencari Kerja
Copyright©Jobs in New York

Aplikasi Google Ini Tawarkan Berbagai Lowongan Pekerjaan

Oketekno – Baru-baru ini diketahui kalau Google telah memperkenalkan lagi aplikasi yang memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan baru lebih mudah. Aplikasi Google yang dimaksud kali ini memiliki nama Kormo.

Kalian sekarang ini sudah bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui Google Play Store secara gratis. Di dalamnya, banyak fitur yang memungkinkan pencari kerja bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan lebih mudah.

Simak Nih: Smartphone Murah di Indonesia Dapatkan 3 Pembaruan Ini dari Google

“Jadi misi kami adalah menghubungkan kesempatan ekonomi dan yang kami lihat seperti di negara seperti Indonesia. Ada banyak pelatihan yang dibutuhkan,” seperti itulah yang disampaikan oleh Bickey Russell selaku Project Lead Kormo dalam acara Google for Indonesia Product Deep-Dive beberapa waktu lalu.

Kormo
Copyright©Istimewa

Perlu diketahui bahwa untuk aplikasi Google Kormo ini merupakan aplikasi bursa kerja sekaligus pengembangan karier yang ditujukan khusus bagi mereka yang memiliki umur 18 – 25 tahun. Sejak kehadiran pertamanya di Indonesia pada bulan Maret 2019 silam, aplikasi ini sudah berhasil membantu sebanyak 50 ribu pelamar.

Ketahui Yuk: Waspada! Ada Ancaman Baru Lagi Bagi Pengguna WhatsApp

Sebagaimana ungkap Bickey dilansir dari detikINET, sekitar 42% populasi di bawah 25 tahun dan ketika mereka sudah sampai ke usia kerja, mereka berjuang untuk mendapatkan kerjaan. “Mereka berjuang dengan hal mencari kerja, apa yang harus aku lakukan, apa yang aku bisa, tapi satu hal yang mereka punya adalah smartphone. Itu adalah kesempatan besar bagi kami untuk membantu mereka melalui teknologi,” ungkapnya.

Untuk para pencari kerja di aplikasi Google satu ini, mereka dapat memenuhi 5 hal berikut:

  1. CV Digital untuk profil profesional yang bisa di download dalam bentuk PDF.
  2. Mendapatkan pekerjaan yang dipersonalisasi lewat machine learning Google. Ketika tersambung ke Kormo, pengguna bisa memutuskan preferensi pekerjaan apa yang mereka inginkan.
  3. Mengembangkan pengetahuan dan keahlian lewat video dan artikel yang tersedia.
  4. Melihat proses seleksi kerja secara transparan.
  5. Menambahkan badge untuk melengkapi resume digital.

Tidak cuman di bidang digital saja, banyak perusahaan lain yang tersedia pada aplikasi Google satu ini. Beberapa perusahaan yang sudah tergabung diantaranya yakni seperti Bukalapak, Tiket.com, GO-LIFE, Indocareer, Union Group, Sari Roti, dan lainnya.

baca juga:  Cara Simpan Video Facebook ke Memori Internal Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.