Beberapa Masalah yang Sebabkan WhatsApp Tidak Bisa Terhubung ke PC

0
171
WhatsApp User
Copyright ©Naked Security

Ketika WhatsApp Web Tidak Bisa Terhubung/Sinkron, Coba Selesaikan dengan Ini

Oketekno – Untuk lebih memudahkan pengguna dalam mengirimkan atau membalas pesan di aplikasi WhatsApp, pengguna dapat menghubungkan akunnya ke perangkat komputer atau biasa dikenal dengan PC. Dengan demikian, apa saja yang masuk di ponsel, akan secara otomatis masuk juga di PC.

Bukan menggunakan aplikasi pihak ketiga, melainkan untuk melakukan langkah ini pengguna cukup mengaktifan WhatsApp Web saja. Dimana untuk layanan ini bisa diakses (https://web.whatsapp.com/) melalui browser yang sudah terpasang.

Simak Nih: Waspada! Ada Ancaman Baru Lagi Bagi Pengguna WhatsApp

Akan tetapi ada beberapa hal yang menyebabkan WhatsApp Web terkadang tidak sinkron pesannya, entah mengalami keterlambatan pengiriman, gagal mengirim, tidak bisa masuk pesan barunya, dan masih banyak lagi. Berikut ternyata penyebabnya.

WhatsApp Web Code
Copyright ©Istimewa
  • Masalah Koneksi Smartphone

Ketika hubungan terputus, kalian bisa coba periksa terlebih dahulu koneksi yang masuk ke Smartphone. Kemungkinan ada permasalahan di jaringannya, sehingga tidak bisa sinkronisasi. Untuk memeriksanya bisa coba browsing sesuatu, atau mungkin di cek menggunakan Speedtest.

Namun terkadang, ponsel ketika sudah layarnya mati dan terkunci, jaringannya memang lebih dikurangi, sehingga penggunaan latar belakang aplikasi WhatsApp cukup terganggu. Dan ketika kalian menyalakannya, lalu masuk ke aplikasi tersebut, maka koneksi bisa berjalan normal kembali.

Ketahui Yuk: Sah! Begini Bentuk Logo Baru WhatsApp

  • Masalah Koneksi Komputer

Komputer Not Connected
Copyright ©Istimewa

Tidak hanya permasalahan yang terjadi di perangkat Smartphone saja, melainkan permasalahan jaringan di PC juga bisa menjadi penyebabnya. Ketika ini terjadi, maka kalian akan mendapatkan notifikasi berwarna kuning pada bar daftar chat pojok kiri atas, dan bertuliskan “Computer not connected” alias “Komputer tidak terhubung”.

Ketika masalah ini terjadi, coba periksa koneksi internet komputer kalian, untuk browsing apakah lancar? Dan kalau memang tidak, bisa coba klik kanan pada ikon jaringan wifi atau LAN, dan klik menu “Troubleshoot problems” untuk mencari masalahnya, dan bila memungkinkan sekaligus perbaikannya juga.

Itulah beberapa permasalahan yang terjadi ketika WhatsApp Web kalian tidak dapat terhubung ke perangkat Smartphone. Selamat mencoba.

baca juga: Ayo Ngaku! Ini Kan Fitur Aplikasi WhatsApp yang Malah Bikin Kamu Bete?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.