Lakukan Cara Ini Sebelum Nonton YouTube yang Begituan, Biar Aman!

0
284
Tumblr Dewasa
Copyright©Oketekno

Cara Pause History YouTube

Oketekno – Dikarenakan konten yang ada di YouTube sangat banyak sekali jenisnya, maka kalian hampir bisa mendapatkan apa saja di dalam sini. Akan tetapi sebagai pengguna yang baik, harap waspada terhadap clickbait, dan jangan sampai disalahgunakan untuk belajar yang tidak-tidak.

Memang sih beberapa hal ada yang tidak ingin tersimpan history-nya, agar tidak ketahuan orang yang meminjam perangkat kita nanti. Mungkin seperti musik, konten gaming, eksperimen, vlogging, atau mungkin beberapa hal yang aneh dan intim banget.

Simak Nih: Bisa! Begini Cara Simpan Subtitle Video YouTube ke Memori Smartphone

Sebelum melangkah lebih jauh, agar video apa yang barusan dilihat di YouTube. Kalian harus menerapkan cara pause history ini. Selama pause ini berlaku, nantinya seluruh history tontonan hingga pencarian tidak akan tersimpan. Penasaran? Bisa langsung simak langkah lengkapnya berikut ini.

History YouTube
Cara Pause History Tontonan di YouTube; Copyright©Istimewa

Ketika kalian ingin melakukannya di perangkat Komputer atau Laptop dengan cara mengakses website YouTube, kalian bisa kunjungi situs utamanya terlebih dahulu. Kemudian kalian bisa fokus pada bilah menu yang ada di bagian kiri, dan klik menu History. Setelah itu, kalian bisa langsung klik “Pause Watch History” untuk menghentikan sementara waktu riwayat tontonan. Akan tetapi bila sudah, jangan lupa balikin untuk “turn on” history ya.

Aplikasi YouTube
Cara Pause History Tontonan di YouTube

Sedangkan untuk perangkat Smartphone yang melalui aplikasi, bisa melakukannya dengan cara: masuk ke aplikasi dulu>> klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas>> masuk menu setting>> pilih history & privacy>> aktifkan tombol jeda history tontonan dan jeda histori penelusuran. Kalau sudah, bisa dikembalikan lagi ya nanti.

Seperti itulah kedua cara menghentikan riwayat tontonan dan pencarian di aplikasi YouTube ataupun melalui Website. Dengan demikian, kalian tidak akan pernah ketahuan lagi apa saja konten yang baru saja kalian tonton. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat menerapkan.

baca juga: Cara Melenyapkan Iklan di Aplikasi YouTube, 100% Hilang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.