Beberapa HP Android Huawei Mulai Update EMUI 10 & Android 10, Cek Punyamu Sekarang!

0
296
Huawei Nova 5T
Copyright©ArenaLTE

Pengguna Huawei Nova 5T dan P30 Series yang Kebanyakan Sudah Dapat

Oketekno – Meski hubungannya dengan Amerika Serikat tidak membaik, sehingga dukungan sistem operasi Android dari Google tidak bisa maksimal, bukan berarti Huawei tidak dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap HP Android lama. Sebab produk lama memang masih mendapatkan izin, sehingga dapat menikmati layanan dari Google.

Beda dengan Huawei Mate 30 series yang memang diluncurkan ketika permasalahan sudah terjadi. Sehingga tidak mendapatkan dukungan pembaruan aplikasi google, dan bahkan sistem operasi Android penggulirannya mendatang juga dapat terganggu.

Simak Nih: Tanpa Aplikasi Google, Berikut 5 Fitur yang Diandalkan Huawei Mate 30 Pro

Kali ini beberapa HP Android Huawei yang telah kedapatan sudah mulai bisa mendapatkan pembaruan EMUI 10 dan Android 10 diantaranya yakni Nova 5T dan P30 series. Bagi kalian yang merasa memiliki perangkat tersebut, bisa langsung periksa pembaruannya sekarang secara manual ataupun lewat notifikasi yang muncul.

Update HP Android Huawei
Copyright©Facebook

Akan tetapi sebelum melakukan pembaruan sistem ini, pastikan kalian untuk terhubung ke jaringan WiFi yang stabil, ataupun koneksi internet seluler dengan kuota yang banyak. Sebab, untuk melakukan pembaruan berikut pengguna membutuhkan kuota sebesar 4.62GB.

Ketahui Yuk: Berbagi Gelar Raja Kamera, Xiaomi Terimakasih ke Huawei

Cukup berasa pembaruan yang dilakukan oleh Huawei terhadap HP Android lamanya ini, dikarenakan ada re-desain dari sang vendor, dengan kehadiran UI yang lebih lengkap. Meski begitu, ada baiknya kalian menunda pembaruan ini terlebih dahulu.

Pasalnya berdasarkan pengakuan dari beberapa pengguna Nova 5T ataupun P30 series yang tergabung dalam forum Huawei Indonesia. Mereka mengatakan ada beberapa aplikasi yang tidak bisa berfungsi setelah dilakukan pembaruan. Paling banyak mempermasalahakan soal aplikasi Mobile Banking yang berhenti bekerja dan tidak dapat login lagi ke dalam aplikasi.

Jika memang permasalahan ini tidak begitu berpengaruh terhadap kalian, bisa langsung klik pemberitahuan di notifikasi, atau mungkin memeriksanya secara manual melalui Pengaturan>> Sistem>> Pembaruan perangkat lunak>> Periksa pembaruan pada HP Android Huawei kalian.

baca juga: Ternyata Ini Alasan Dibalik Absennya Huawei Mate 30 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.