Bocoran Baru Redmi K30, Punya Layar Terbaik dan Kamera Paling Baru dari Sony?

0
649
Redmi K30 Pro Screen
Copyright©YouTube

Redmi K30 Dipastikan Rilis Bulan Depan

Oketekno – Bisa dibilang kehadiran Realme cukup memberikan ancaman terhadap perusahaan Xiaomi beserta anak perusahaannya, Redmi. Pasalnya untuk segmen pasar yang disasak sama, yakni kelas terjangkau dengan perbekalan spesifikasi memukau. Dalam beberapa waktu terakhir ini muncul informasi tentang kehadiran Redmi K30.

Smartphone ini nantinya akan menjadi ajang pembalasan untuk Realme X2 Pro yang berhasil menandingi Redmi K20 dengan baik. Akan tetapi ada sedikit perbedaan yang bakal terjadi kali ini, dimana kamera yang digunakan tidak seperti Mi Note 10 beresolusi 108MP dari Samsung. Melainkan lensa kameranya kini bakal menggunakan sensor dari SONY.

Simak Nih: Varian Baru Redmi Note 8 Pro Rilis dengan Harga Segini

Untuk lensa kameranya yang dipakai sendiri juga masih belum beredar di pasaran, dikarenakan itu merupakan sensor yang benar-benar baru dari SONY. Yakni IMX686 beresolusi 60MP, paling besar yang pernah diciptakan oleh perusahaan asal Jepang tersebut di kelas mobile. Dengan demikian, kualitasnya sendiri bakal lebih baik ketimbang OPPO Reno 2 yang pakai IMX586 48MP.

Redmi K30 Fingerprint
Copyright©XDA

Berita tentang penggunaan sensor SONY 60MP pada Redmi K30 ini juga diperkuat dengan teaser dari perusahaan asal Jepang itu di Weibo. Dimana menyebut kalau sensor kameranya ini bakal rilis di China Desember mendatang. Disisi lain, Xiaomi juga telah mengkonfirmasi kalau pihaknya akan merilis ponsel terbarunya ini di bulan yang sama.

Kemudian di bagian layarnya, kabarnya Redmi K30 akan dibuat standar gaming dimana menggunakan layar dengan tingkat refresh rate 120Hz, setara dengan ASUS ROG Phone 2. Akan tetapi layarnya ini nanti akan memiliki lubang untuk penyematan dual kamera depannya, dengan resolusi yang masih misterius sampai sekarang.

Dan bocoran lain yang sudah terungkap tentang Redmi K30 ini yaitu perbekalan fitur fingerprint sensor yang diletakkan di bagian samping ponsel. Sedangkan perilisannya sudah dipastikan bulan depan, namun tanggalnya belum jelas terungkap, dan yang pasti ponsel ini akan memiliki opsi yang didukung jaringan 5G.

baca juga: Redmi Note 8 Pro Segera Update Android 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.