Lebih Bertenaga Ketimbang Redmi Note 8, Realme 5s Dijual Mulai Sejutaan!

0
4845
Realme 5s Backpanel
Copyright©BGR

Harga dan Spesifikasi Realme 5s

Oketekno – Dalam perilisannya kemarin, tidak hanya Realme X2 Pro yang diluncurkan untuk merusak pasar segmen Premium. Melainkan vendor asal China ini juga menawarkan ponsel murah terbarunya yang bernama Realme 5s.

Smartphone ini diposisikan diantara Realme 5 dan Realme 5 Pro yang sebelumnya juga sudah beredar luas di Indonesia. Hanya saja untuk kehadiran 5s masih belum sampai ke Tanah Air, melainkan berada di India saja untuk sekarang. Dan dengan harga yang sama, akan tetapi tenaga yang ditawarkan cukup unggul dibanding Redmi Note 8.

Simak Nih: Redmi Note 8 Pro Vs Realme 5 Pro, Harga Sama Tapi Spesifikasi Beda Jauh?

Untuk sektor yang diunggulkan masih sama, yakni perbekalan kamera 48MP di bagian belakang. Kemudian didukung oleh 3 kamera lainnya yang berkemampuan 8MP Ultra Wide + 2MP Macro Lens + 2MP Depth Sensor. Sedangkan kamera depan yang terletak di bagian notch layarnya, memiliki resolusi 13MP.

Realme 5S Release
Copyright©Worship Media

Layar Realme 5s memiliki luas 6.5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1600 piksel, cukup puas untuk menonton video ataupun bermain game. Sedangkan untuk fingerprint yang dibawa tidak sama seperti Realme X2 Pro, dikarenakan Smartphone ini menggunakan fingerprint sensor fisik yang diletakkan di bagian punggungnya.

Ketahui Yuk: Redmi Note 8 Vs Realme 5, Siapa Raja HP Sejutaan yang Sebenarnya?

Kemudian di sektor performanya telah dihadirkan Chipset Snapdragon 665 yang diproses dengan teknologi fabrikasi 11nm, sedikit lebih rendah ketimbang Redmi Note 8 yang menggunakan Snapdragon 665 AIE. Hanya saja, kalau soal daya berbanding terbalik dimana Realme menawarkan kapasitas 5.000 mAh sebagai tenaganya.

Sedangkan untuk memori internal yang ditawarkan hanya 2, yakni 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie berlapis ColorOS 6, dan yang jelas bakal mendapatkan dukungan update mendatang.

Harga Realme 5s yang ditawarkan oleh Flipkart dan Realme.com yakni 139 USD atau setara Rp 1.9 jutaan untuk model rendah, sedangkan varian 4GB/128GB dijual 153 USD atau sekitar Rp 2.1 jutaan. Ponsel ini mulai dijual 29 November 2019 mendatang.

baca juga: Realme X2 Pro Rilis Sebagai yang Terbaik di Level Rp 5 Jutaan, Spesifikasinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.