Sah Dapatkan TKDN, Smartphone Layar Lipat Ini Siap Rilis di Indonesia

0
386
new Samsung Galaxy Fold
Copyright ©T3

Smartphone Layar Lipat Samsung Segera Hadir di Indonesia

Oketekno – Perangkat mahal bukan berarti tidak laku di pasar Smartphone Indonesia, masih ada beberapa kalangan yang tentu saja akan membeli perangkat dengan harga belasan hingga puluhan juta. Akan tetapi karena minimnya kedatangan ponsel baru, dan peningkatan penjualan yang luar biasa, menjadikannya sering kalah dengan HP Murah.

Nah, baru-baru ini ada informasi yang mengungkap kalau ada salah satu Smartphone Layar Lipat ternama yang segera masuk ke Indonesia. Ponsel yang dimaksud kali ini adalah Samsung Galaxy Fold, diketahui kalau Smartphone ini sudah mendapatkan sertifikasi TKDN, sehingga bisa dijual di Tanah Air kapan saja.

Simak Nih: Segera Terapkan Strategi Baru, HP Android Samsung Bisa Semurah Xiaomi?

Ini merupakan ponsel layar lipat perdana yang muncul di TKDN Indonesia. Dikarenakan untuk Huawei Mate X juga masih cukup ragu-ragu untuk hadir di Tanah Air, dan bahkan penjualannya di pasar global sendiri masih kurang meyakinkan. Berbeda dengan Galaxy Fold yang memang sudah populer banget di Korea Selatan ataupun China.

Samsung Galaxy Fold TKDN
Copyright©P3DN

Sebagaimana yang bisa kalian lihat sendiri dalam gambar tersebut, dimana Smartphone Layar Lipat perdana dari Samsung ini terdaftar di TKDN dengan nomor model Samsung SM-F900F. Kemudian untuk tingkat presentase produksi lokalnya, ternyata besar banget, yakni mencapai 38.88%.

Dan seperti biasa, dimana untuk sertifikasi TKDN ini tidak menunjukkan informasi detail mengenai perangkat. Hanya saja memunculkan kemampuan jaringan yang bakal digunakan, yakni 4G FDD-LTE. Akan tetapi karena ponsel ini sudah beredar di pasar global, jelasnya spesifikasi bukan lagi menjadi misteri.

Salah satu yang menjadikan ponsel ini unik dan berbeda daripada Smartphone Layar Lipat lain yang beredar di pasaran yakni adanya dual layar. Dimana untuk layar pertama yang bisa dilipat memiliki luas 7.3 inci beresolusi 1.536 x 2.152 piksel. Sedangkan layar keduanya berada di bagian luar, sebagai tampilan alternatif, layar ini berukuran 4.6 inci Super AMOLED 720 x 1680 piksel.

baca juga: Tak Ada Ampun! Begini Hasilnya Ketika Ketahanan Samsung Galaxy Fold Diuji Oleh JRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.