Redmi Note 8 Gaib Lagi di Indonesia, Begini Tanggapan Xiaomi!

0
480
Copyright ©Istimewa @mnicorafdy

Xiaomi Berikan Penjelasan Soal Redmi Note 8 Gaib di Indonesia

Oketekno – Sebelum mulai dijual ke pasar, awalnya Xiaomi sudah mengatakan kalau pihaknya telah melakukan beberapa antisipasi untuk mencegah kelangkaan produk Redmi Note 8 series di pasar. Salah satu yang dilakukan yakni menyediakan stock sebanyak 100.000 unit dalam bulan pertama penjualannya.

Akan tetapi berdasarkan laporan terbaru dari Xiaomi Indonesia kemarin, ternyata minat masyarakat terhadap ponsel terbarunya ini masih luar biasa. Kemarin pihaknya juga baru mempamerkan kalau Smartphone terbaru dari Redmi itu sudah ludes terjual sebanyak 125.000 unit. Jelas ini melebihi batas yang sudah diantisipasi sebelumnya.

Simak Nih: Lebih Bertenaga Ketimbang Redmi Note 8, Realme 5s Dijual Mulai Sejutaan!

Bahkan Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia juga tidak menyalahkan kalau pasar kekurangan stock Redmi Note 8 series. Dan dirinya juga menyebut beberapa alasan yang menjadikan ponsel tersebut menjadi gaib di Tanah Air.

Alvin Tse Xiaomi Indonesia
Copyright©detikINET

Berdasarkan penjelasannya, dikatakan kalau adanya proses peningkatan produksi di pusat perakitan PT Sat Nusa Persada. Sehingga pihaknya memastikan kalau komponen yang didatangkan dari China bisa tiba di Batam. Untuk peningkatan ini tidak lain untuk membuat line produksi bertambah, dan disamping itu juga ada penambahan tenaga kerja. Dengan demikian, Xiaomi juga harus melatih mereka terlebih dahulu sebelum terjun ke produksi secara mandiri.

“Proses pertama itu terkadang tidak sempurna, jadi proses awal memakan waktu. Dan oleh karena itu ada proses yang namanya trade off, jadi kami rilis agar pengguna bisa mendapatkan lebih cepat walau volumenya lebih rendah. Ketimbang menunggu lebih lama agar stoknya lebih banyak, itu butuh waktu lebih panjang. Di industri, waktu sangat esensial,” penjelasan Alvin Tse sebagaimana dikutip dari detikINET.

Kemudian untuk alasan berikutnya yakni Xiaomi Indonesia fokus pada penjualan online, sehingga ketika konsumen umum mencari Redmi Note 8 atau Note 8 Pro cukup kesulitan, pasalnya kalah cepat dengan retailer. Sedangkan yang ketiga, yakni tingginya minat masyarakat terhadap produk tersebut. Menjual 125.000 unit dalam 1 bulan sudah memuaskan, namun ternyata itu belum memenuhi permintaan konsumen.

baca juga: Melihat Kesuksesan Penjualan Redmi Note 8 Series di Indonesia dalam 1 Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.