Cara Memunculkan Centang Biru di WhatsApp Meski Disembunyikan

0
2449
WhatsApp Tangan
Copyright©Shutterstock

Trik Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum

Oketekno – Salah satu kelebihan platform pesan instant online yakni adanya kemampuan untuk melihat apakah pesan sudah dibaca atau belum. Seperti aplikasi WhatsApp misalnya, dimana pengguna bisa mendapatkan centang dua biru untuk mengetahui apakah pesan sudah berhasil diterima dan dibaca oleh penerima atau belum.

Akan tetapi developer memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur tersebut guna menjaga privasi, dan sebagai imbal baliknya yakni mereka juga tidak dapat mengetahui apakah pesan yang dikirimnya sudah terbaca oleh orang lain atau belum.

Simak Nih: Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Dan ternyata ada loh cara dimana yang bisa menembus pemblokiran centang biru tersebut. Sehingga kalian tetap bisa mengetahui apakah penerima sudah membaca pesan atau belum tanpa bantuan aplikasi lain. Penasaran? Yuk, langsung saja simak trik WhatsApp berikut ini.

WhatsApp Grupppppppppppp
Copyright©Solopos

Trik Mengetahui Tanda Baca yang Disembunyikan di WhatsApp

  • Voice Note

Cara terampuh dan mudah tanpa melibatkan pengguna lain yakni dengan mengirimkan voice note. Ketika penerima yang mematikan tanda bacanya menerima pesan biasa, teks atau gambar, maka hanya nampak centang biru dua saja. Namun kalau pesan suara berbeda lagi tandanya, dimana ketika rekaman suara itu diputar, centang biru akan tetap muncul.

Jadi ketika ada teman yang menyembunyikan tanda centang birunya, kirimin aja pesan suara biar mereka penasaran dan memutarnya. Dengan demikian sudah tau kan, apakah pesan kalian sudah dibacanya atau belum.

Ketahui Yuk: Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim

  • Pesan di Grup

Ini sedikit ribet dan cukup melibatkan banyak orang, dikarenakan kalian harus memeriksanya melalui pesan grup. Ketika kalian mengirimkan pesan disana, dimana ada orang yang dimaksud menyembunyikan tanda bacanya, akan terlihat loh tetapan.

Caranya yakni kirim pesan ke grup>> setelah beberapa waktu kemudian, tahan lama pesan yang kita kirim tadi>> klik ikon titik tiga di pojok kanan atas>> Info>> disana bakal ada laporan siapa saja yang sudah membaca pesannya.

Seperti itulah cara mudah memunculkan tanda centang biru di aplikasi WhatsApp meski disembunyikan paling efektif. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Sembunyikan Status Sedang Mengetik di Aplikasi WhatsApp, Ampuh Tapi Beresiko!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.