Fitur Baru yang Tengah Dipersiapkan Untuk WhatsApp Web

0
552
WhatsApp Web
Copyright©JalanTikus

WhatsApp Web Segera Dapatkan Pembaruan

Oketekno – Tidak hanya fokus pada layanan WhatsApp Aplikasi saja, melainkan pihak perusahaan juga memperhatikan tentang kenyamanan serta kebaharuan terhadap layanannya untuk para pengguna Komputer yang mencoba menghubungkan akunnya di aplikasi.

Dikarenakan kebutuhan, kini pengguna W.A Web terus bertambah banyak. Sehingga sudah menjadi suatu keharusan bagi developer memperhatikan hal ini, dan terus memberikan pembaruan pada layanan Desktop, meski itu pembaruan kecil ataupun besar sekalipun.

Simak Nih: Ratusan Ribu Akun WhatsApp Telah Dibersihkan Saat Pilpres

Setelah kemarin lalu memberikan fitur yang memungkinkan pengguna tidak dapat terputus di WhatsApp Web dalam mode incognito setelah berpindah Komputer. Kini ada fitur baru yang disiapkan lagi, dimana menyangkut tentang file media dan stiker grup.

Image WhatsApp Web
Copyright©WABetaInfo

File media nantinya akan lebih diringkas lagi, sehingga pengguna tidak mendapati banyak kolom ketika mendapatkan kiriman beberapa file media sekaligus. Seperti yang sudah diaplikasikan di Aplikasi WhatsApp, dimana pengguna ketika menerima lebih dari dari 2 foto, akan langsung dijadikan 1 kolom. Dan ketika di klik, barulah daftar foto tersebut muncul untuk di preview.

Ketahui Yuk: Beberapa Masalah yang Sebabkan WhatsApp Tidak Bisa Terhubung ke PC

Dan untuk fitur ini sendiri tidak berlaku di percakapan personal saja, melainkan juga berlaku di grup, sehingga kolom percakapan tidak terlalu panjang. Selain itu, pengguna juga dapat membagikan seluruh foto tersebut sekaligus ke pengguna lain dalam sekali klik saja.

Stiker WhatsApp Web
Copyright©WABetaInfo

Sedangkan untuk fitur stiker grup ini memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan album, dimana fitur ini secara otomatis akan menggabungkan 2 stiker dalam satu baris di WhatsApp Web, ketika ditemukan ada beberapa yang dikirimkan dalam 1 waktu. Dan pembaruan ini juga sudah berlaku di perangkat Smartphone Android ataupun iOS.

Jadi, ketika pengguna mengirimkan 2 stiker sekaligus maka tidak lagi terpisah-pisah seperti dahulu, melainkan langsung berjejer dalam 1 baru seperti yang tertera pada gambar tersebut. Sampai sekarang masih belum ada informasi tentang jadwal penggulirannya di WhatsApp Web, so nantikan saja.

baca juga: Cara Memunculkan Centang Biru di WhatsApp Meski Disembunyikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.