Bos Xiaomi Indonesia Kasih Jawaban Soal Nasib Pocophone yang Semakin Tenggelam

0
752
Copyright ©Gizmochina

Bos Xiaomi Indonesia Jelaskan Nasib Pocophone

Oketekno – Tidak lama setelah diperkenalkan, Sub-brand Xiaomi yang bernama Pocophone telah membuat heboh dunia, dimana berkat kehadiran Poco F1 dengan spesifikasi mengejutkan. Performanya memang standar ponsel premium, namun harga yang ditawarkan murah banget.

Akan tetapi sejak saat itu, banyak perangkat baru bermunculan dengan mengunggulkan spesifikasi serupa. Seperti Vivo, Realme, Samsung, hingga anak perusahaan baru Xiaomi, Redmi juga demikian. Menawarkan spesifikasi lebih menarik, namun dengan harga tidak jauh berbeda dan bahkan lebih murah ketimbang Poco F1.

Simak Nih: Xiaomi Kenalkan Smartphone dengan Desain Tergilanya di Indonesia, Tertarik?

Lantas, bagaimanakah induk perusahaan asal China itu menanggapinya? Seperti apakah respon Xiaomi terkait Pocophone yang semakin tenggelam ini? Berikut jawaban dari Head of Pocophone Global, Alvin Tse mengenai masalah yang dialaminya tersebut.

Pocophone F1 Indonesia
Copyright©TeknoKompas

Sebenarnya ini bukan kali pertama ia diwawancara terkait soal itu, dan Alvin menegaskan kalau Pocophone itu baik-baik saja dan masih hidup alias belum hengkang dari pasar. Namun sayang, Petinggi Xiaomi Indonesia itu juga tidak memberikan keterangan pasti mengenai nasib kedepannya, dan ponsel seperti apakah yang akan ditawarkan. Hanya saja dijelaskan kalau sampai saat ini masih mempertimbangkan jenis produk seperti apa yang laris manis di pasaran.

“Sampai menemukan kombinasi yang tepat itu, kami tak mau buru-buru meluncurkan penerusnya. Tapi kami mempertimbangkan (untuk merilis suksesor Poco F1,” begitulah ungkap Alvin. Dan sedikit pengetahuan bahwa Poco F1 mengedepankan chip Snapdragon 845 dengan performa mumpuni, namun sebagai gantinya agar harga produksi bisa ditekan, body ponsel yang dipakai adalah plastik. Sehingga produk itu sukses besar di pasaran.

Alvin Tse menjadi salah satu sosok penting di lingkup Xiaomi, dimana tidak hanya menjadi petinggi Pocophone Global, melainkan juga menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia. “Kami sedang memikirkan seperti apa Poco di masa depan. Mungkin nanti akan berubah. Tapi untuk sekarang masih banyak pekerjaan di Xiaomi Indonesia,” begitulah terangnya.

baca juga: Redmi Note 8 Gaib Lagi di Indonesia, Begini Tanggapan Xiaomi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.