Segini Kesuksesan Huawei Mate 30 Tanpa Dukungan Aplikasi Google

0
585
Huawei Mate 30 Photo
Copyright©unbox ph

Huawei Mate 30 Series Terjual 7 Juta Unit

Oketekno – Untuk Huawei Mate 30 series paling tinggi juga sudah beredar luas di pasar Smartphone Indonesia, sehingga tidak asing lagi mengenai kekurangan paling utama yang dimilikinya. Yups, yakni ditiadakannya dukungan aplikasi Google lantaran adanya larangan dari pihak pemerintah AS terhadap Google untuk jalin kerjasama dengan Huawei.

Huawei kemarin telah mengadakan acara eksklusif untuk memperkenalkan perangkat Tablet terbarunya bernama MediaPad Pro. Dan dalam acara tersebut, Richard Yu selaku CEO Huawei telah mengungkap kesuksesan penjualan Mate 30 di pasar Smartphone Global.

Simak Nih: Ternyata Ini Alasan Dibalik Absennya Mate 30 di Indonesia

Dalam pengumumannya itu, disebutkan kalau Huawei Mate 30 tanpa aplikasi google bisa laku sebanyak 7 juta unit. Dikonfirmasi juga kalau jumlah ini telah mengalami peningkatan sebesar 75% ketimbang Huawei Mate 20 yang rilis tahun kemarin.

Huawei Mate 30 Pro Indonesia
Copyright ©KompasTekno

Perlu diketahui bahwa sampai saat ini pihak Huawei masih berfokus untuk penjualannya di pasar China. Dikarenakan memang Negara inilah yang menjadi salah satu pemblokir layanan Google lainnya, sehingga mereka mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan aplikasi lokal. Jadi, kedatangan Huawei Mate 30 series malah bisa diterima dengan baik, lantaran aplikasi yang sudah tidak asing bagi mereka tersedia secara default pada ponsel tersebut.

Ketahui Yuk: Tanpa Aplikasi Google, Berikut 5 Fitur yang Diandalkan Mate 30 Pro

Jumlah penjualan sebanyak 7 juta unit ini bukan berasal dari model reguler saja, melainkan juga dari penjualan 4 model lain, diantaranya yakni seperti Mate 30 Pro, Mate 30 5G, Mate 30 Pro 5G, dan Mate 30 RS Porsche Design. Lantas, apakah yang menjadikan ponsel ini laris di pasaran meski tanpa aplikasi Google?

Pertama, Huawei Mate 30 series ini memiliki performa luar biasa secara keseluruhan. Tidak hanya dari segi kamera saja, melainkan performa dan desain yang ditawarkan modern banget. Kemudian alasan lainnya yakni terkait masyarakat China yang lebih memilih produk Huawei terkait rasa bangga terhadap produk lokal, dan beberapa aplikasi yang sudah mengalami penyesuaian.

baca juga: Beberapa HP Android Huawei Mulai Update EMUI 10 & Android 10, Cek Punyamu Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.