Fitur Teman di Facebook Alami Pembaruan, Begini Jadinya!

0
207
Facebook Messengers Apps
Copyright©Snopes

Facebook Messenger Siapkan Fitur Baru

Oketekno – Perlu diketahui bahwasanya pihak Facebook tengah mengembangkan platform sosial media terpopulernya secara berkelanjutan. Ini tidak lain dikarenakan untuk menjaga dan memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap pelanggan mereka, agar tetap betah dalam menikmati pelayanan yang ditawarkan.

Dan belum lama ini ada kabar terbaru yang mengungkap kalau platform besutan Mark Zuckerberg ini tengah mempersiapkan fitur baru untuk diterapkan di platform Messenger. Dan fitur ini kurang lebih sama dengan Close Friend yang ada di platform Instagram. Dimana pengguna nantinya dimungkinkan untuk berbagi konten ke lingkaran teman dekatnya secara terbatas.

Simak Nih: Ini Masalah yang Picu Karyawan Facebook Kecewa dengan Mark Z

Pada platform Facebook Messenger nantinya fitur ini akan dinamakan “Favorites”. Dimana lagi-lagi orang pertama yang menemukan tentang pembaruan ini adalah Jane Manchun Wong pada tanggal 22 November 2019 kemarin. Selain itu, ia diketahui juga telah membagikannya ke akun Twitter resmi miliknya yang bernama @wongmjane.

Favorites
Copyright©Suara

Untuk sistem kinerjanya sendiri tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Close Friend pada platform Instagram, dimana pengguna Facebook cuman perlu memasukkan teman dekatnya saja ke dalam sebuah daftar. Dengan demikian, setiap kali pengguna ingin membagikan Story, maka hanya mereka yang bisa melihatnya ketika memilih daftar Favorite ini.

Ketahui Yuk: Facebook Integrasikan Instagram dengan Aplikasi Kencan

Dan jelas saja dengan kehadiran fitur ini, sesuai dengan apa yang tengah direncanakan oleh Mark Zuckerberg selama beberapa waktu terakhir ini, dimana dirinya menginginkan platform sosmed miliknya menjadi lebih privasi lagi.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, pihak Facebook sebelum telah menghadirkan fitur yang memiliki kemiripan dengan daftar teman seperti ini. Melalui fitur tersebut, pengguna dimungkinkan untuk mengklarisifikasikan teman-temannya menjadi teman dekat, kenalan, dan terbatas. Sedangkan untuk Favorite ini sepertinya lebih sederhana lagi daripada itu.

Untuk sekarang ini fitur Favorite tersebut tengah dalam tahap uji coba, sehingga belum semua pengguna bisa merasakan kedatangan fitur tersebut. Dan bahkan Facebook masih melakukan pengujiannya pada tim internalnya saja, alias belum disebarkan ke publik luas.

baca juga: Facebook Bikin Aplikasi Baru Lagi, Kini Untuk Pengenalan Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.