Bahaya! Ternyata WhatsApp Call Tidak Mati Loh Setelah Ditutup

0
5417
Copyright©asdaapress

Bug Bahaya Bagi Pengguna Aplikasi WhatsApp Android

Oketekno – Baru-baru ini diketahui kalau Aplikasi WhatsApp di perangkat Android tengah mengalami permasalahan yang cukup serius, dimana pengguna bisa tetap dipantau percakapannya meski telepon sudah ditutup sekalipun. Dan kejadian ini dirasakan oleh beberapa penggunanya di Indonesia.

Ketika mencoba menghubungi seseorang via telefon, dan ketika percakapan sudah selesai dan ditutup. Pada nyatanya, durasi panggilan tetap berjalan di latar belakang seolah panggilan masih berlangsung. Permasalahan ini diutarakan oleh Ketua Komunitas Konsumen Indonesia, David Tobing.

Simak Nih: Sering Serukan Hapus WhatsApp, Apakah Telegram Yakin Bisa Lebih Aman?

“Ini terjadi juga di beberapa teman saya. Misalnya saya hubungi dan kita sudah selesai bicara, lalu saya matikan tapi ternyata durasinya jalan terus, bahkan saya sempat lihat ada yang 24 jam,” seperti itulah yang dikatakannya, sebagaimana dikutip dari media detikINET.

Panggilan WhatsApp
Copyright ©RS-NEWS

Selain itu, David mengatakan kalau isu ini terjadi sejak pembaruan aplikasi WhatsApp kemarin. Dan bahkan kejadian ini bukan cuman kebetulan saja, lantaran sering terjadi selama beberapa kali ketika melakukan panggilan.

Ketahui Yuk: Cara Memunculkan Centang Biru di WhatsApp Meski Disembunyikan

Untuk durasi panggilan yang terus berjalan ketika sudah ditutup sekalipun bisa dilihat pada kolom notifikasi. Ketika pengguna melakukan swipe kebawah, maka akan menemukan durasi itu tetap berjalan di latar belakang dan terdapat status “ongoing voice call”, seakan panggilan masih terus berlangsung.

Dan ketika pengguna melakukan swipe ke kanan alias menghapus notifikasi tersebut, maka barulah durasi bisa berhenti berjalan. Selain itu, status panggilan WhatsApp sendiri juga langsung menghilang ketika notifikasi baru saja dibersihkan itu. Dan cara lain yang bisa membuat durasi ini mati yakni ketika melakukan panggilan ke kontak lain.

Kalau memang pengguna sampai tidak awas, jelas saja aplikasi WhatsApp bisa terus melakukan panggilan semacam ini, dan bahkan bisa jadi hingga 24 jam berlangsung seperti demikian. Pengguna yang mengalami kejadian ini juga tidak sedikit, banyak pengguna lain mengeluh tentang permasalahan serupa. Namun beberapa juga diketahui masih aman-aman saja.

baca juga: Fitur Baru yang Tengah Dipersiapkan Untuk WhatsApp Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.