Kata Pakar Keamanan Soal Masalah Bahaya WhatsApp Call

0
188
Aplikasi WhatsApp
Copyright©HarapanRakyat

Pengguna Android Masih Aman

Oketekno – Sebagian besar pengguna aplikasi WhatsApp di Indonesia tengah mengalami permasalahan yang cukup serius, dimana status panggilan tetap berlangsung meski pengguna sudah mematikannya sekalipun. Lantas, bagaimanakah tanggapan pakar mengenai permasalahan tersebut?

Alfons Tanujaya selaku pakar keamanan yang berasal dari Vaksincom telah mengungkap kalau kejadian ini juga menimpa dirinya. Dimana ia menduga kalau ada sistem perangkat lunak yang kurang sempurna, entah itu berasal dari aplikasi pesan instant populer itu atau mungkin dari perangkat androidnya.

Simak Nih: Fitur Baru yang Tengah Dipersiapkan Untuk WhatsApp Web

“Kayanya sih sistem software yg tidak sempurna. Bisa di WhatsApp, bisa juga di Android-nya,” begitulah ungkap Alfons sebagaimana dikutip dari detikINET, Rabu (27 November 2019). Dengan demikian masih belum diketahui apakah dalam permasalahan berikut, apakah pihak Google atau Facebook yang perlu melakukan pembenahan.

WhatsApp Google Assistant
Copyright ©CodeItBro

Seperti yang sudah disampaikan di berita sebelumnya, dimana pengguna ketika melakukan panggilan melalui Aplikasi WhatsApp ini seakan telah tersangkut, sehingga tidak bisa dimatikan. Dan menurut isu beredar ketika durasi ini terus berjalan, maka kalau pengguna tidak segera mengakhirinya bisa membuat kapasitas baterai lebih cepat habis lantaran adanya kinerja berat yang terus berjalan di latar belakang.

Ketahui Yuk: Bahaya! Ternyata WhatsApp Call Tidak Mati Loh Setelah Ditutup

“Jadi sebenarnya aplikasinya sudah mati dan call-nya sebenarnya sudah mati di WA tapi di system managernya masih belum mati. Ini murni masalah software yang bisa dari Android atau WhatsApp. Jadi sebaiknya kalau sudah WA Call selalu swipe ke system manager dan matikan dengan swipe kiri, sambil menunggu dibenarkan oleh WhatsApp atau Google,” sambung Alfons sembari memberikan solusi terhadap pengguna yang mengalami permasalahan tersebut.

Namun tentang isu baterai boros, Alfons merespon kalau ini tidak berdampak. Dikarenakan aplikasi WhatsApp ini hanya mengalami freeze pada durasi panggilannya saja, sedangkan untuk sistem panggilannya sudah diakhiri oleh pengguna. Jadi, besar kemungkinan tentang kebocoran audio juga masih terjaga dari intaian pihak lain.

baca juga: Cara Memunculkan Centang Biru di WhatsApp Meski Disembunyikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.