Realme Mulai Mengancam Pasar Smatphone Indonesia, Ini Buktinya!

0
792
Kekurangan Realme 3
Copyright ©trenteknologi

Realme Mulai Dominasi Pasar Smartphone Indonesia

Oketekno – Kehadiran Realme memang tidak cuman di Indonesia saja, akan tetapi hadir di beberapa Negara Asia lainnya, seperti Malaysia, India, China, dan masih banyak lagi. Akan tetapi Tanah Air menjadi salah satu yang diperhatikan setelah India, sebab pemasarannya memang terbilang sukses di kedua Negara ini.

Diketahui beberapa kali vendor asal China ini telah meraih penghargaan di Indonesia, sebagai brand dengan penjualan terbanyak dan paling cepat di beberapa e-commerce. Sedangkan dalam skala Dunia, vendor Smartphone satu ini di cap sebagai brand dengan pertumbuhan paling cepat.

Simak Nih: Realme Rilis Teaser Smartphone 5G Pertamanya, Punya Layar Berlubang & Dual Kamera

Berdasarkan data statistik yang dirilis oleh lembaga riset Counterpoint untuk Q3 2019, anak perusahaan OPPO ini sekarang posisinya di pasar global berada di Top 7 sebagai vendor Smartphone dengan market share terbanyak di Dunia. Tentu ini merupakan sebuah peningkatan dibanding posisinya di Quartal 2 tahun 2019.

Masih berdasarkan laporan data Counterpoint Research, posisinya di Indonesia juga cukup memuaskan. Dimana kini Realme berada di posisi ke 5 untuk market share terbanyak, sehingga mengancam populasi dari beberapa pemain lama yang sudah berjuang lama di Tanah Air.

Counterpoint Q3 2019
Copyright©PULSA

Seperti yang diketahui bahwasanya HP Android yang diluncurkannya tidak jauh berbeda dengan Redmi, dimana hadir di segmen pasar menengah dengan pendekatan premium melalui desain ataupun performa yang ditawarkan. Ini menjadi strategi kuncinya yang akan terus diperhatikan dalam bersaing di Tanah Air kedepan.

Namun berdasarkan rencananya kedepan, Realme ingin melangkah lebih jauh lagi dengan menawakan produk berkualitas premium lebih banyak untuk pasar Smartphone Indonesia. Dan salah satu yang sudah di depan mata yakni tentang kehadiran X2 Pro, dimana akan hadir hari ini. Menawarkan spesifikasi serba premium, namun tetap mempertahankan harga terjangkaunya. Kurang lebih masalah harga, ponsel ini akan ditawarkan senilai Rp 5 – 6 jutaan. Benarkah segitu atau lebih murah malah? Kita nantikan saja perkembangan informasi selanjutnya.

baca juga: Suksesornya Segera Rilis, Harga Realme 5 di Indonesia Turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.