Aplikasi Facebook Mulai Kehadiran Dark Mode

0
414
Aplikasi Music Sharing Terdapat di Facebook, Benarkah?

Dark Mode Aplikasi Facebook Mulai Diuji ke Lebih Banyak Pengguna

Oketekno – Kehadiran fitur Dark Mode ini menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh banyak penggunanya, dikarenakan memang cukup banyak manfaat serta kenyamanan yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Kali ini giliran aplikasi Facebook yang kebagian fitur tersebut setelah beberapa bulan lalu layanan pesan instantnya, Messenger.

Sebelumnya di forum Reddit sudah banyak beredar terkait penampilan Dark Mode pada aplikasi sosial media terpopuler ini. Akan tetapi kini kembali beredar dengan jumlah pengguna yang kebagian lebih banyak ketimbang jumlah sebelumnya.

Simak Nih: Fitur Teman di Facebook Alami Pembaruan, Begini Jadinya!

Namun seperti yang dibilang, ini merupakan tahap pengujian sehingga belum semua pengguna bisa mencoba fitur terbaru yang membuat baterai lebih hemat dan penggunaan lebih nyaman ketika berada di ruangan minim cahaya sekalipun. Dan setelah pengujian ini selesai dilakukan, tidak menutup kemungkinan Facebook segera menggulirkannya.

Dark Mode Aplikasi Facebook
Copyright©Twitter

Sebagaimana dikutip dari Techradar, beberapa pengguna diketahui telah menikmati pembaruan tersebut dan mereka menunjukkannya ke media sosial lain, salah satunya Twitter. Seperti yang bisa dilihat pada tangkapan layar tersebut, dimana salah satu yang sudah mendapatkannya yakni @nagesh45.

Ketahui Yuk: Facebook Bikin Aplikasi Baru Lagi, Kini Untuk Pengenalan Orang!

Dan kalau dilihat, penampilannya ini memang masih sama seperti mode biasa. Hanya saja latar belakang diganti menjadi serba gelap, dan beberapa ikon penting seperti lonceng notifikasi, watch, pesan, hingga tulisannya akan berubah menjadi putih polos.

Kemudian untuk notifikasi pemberitahuan akan di block menjadi warna merah. Sedangkan di bagian pojok kiri atas terdapat logo Facebook seperti biasanya. Dan warna yang digunakan yakni biru tua, sehingga tetap nyaman dan nampak klop dengan latar belakangnya yang gelap. Begitu juga dengan penandaan menu yang tengah dilihat.

Tidak hanya India, beberapa pengguna aplikasi Facebook di Malaysia juga sudah nampak menemukan pembaruan ini. Sedangkan di Indonesia masih belum ada keterangan lebih lanjut, begitu juga dengan jadwal perilisannya secara global. Oleh karena itu, sebaiknya nantikan perkembangan informasi berikutnya lebih lanjut.

baca juga: Ini Masalah yang Picu Karyawan Facebook Kecewa dengan Mark Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.