Terungkap! Sederet Penyebab Casing HP Transparan Gampang Menguning

0
290
Casing HP Transparan
Copyright©jollychic

Penyebab Casing HP Transparan Mudah Menguning

Oketekno – Untuk sekarang ini kebanyakan HP telah didesain dengan sedemikian rupa agar nampak cantik dan elegan di genggaman tangan. Tidak cuman ponsel premium saja, melainkan Smartphone kelas menengah kebawah saja kebanyakan sudah hadir dalam tampilan yang keren. Sehingga pemilihan casing HP transparan menjadi salah satu paling diminati.

Hal itu dikarenakan tampilan ponsel akan tetap terlihat kecantikannya, seperti Realme 5, Redmi Note 8, Vivo S1 Pro, OPPO Reno 2, Samsung Galaxy Note 10, dan masih banyak lagi lainnya. Namun salah satu permasalahan yang akan dihadapi oleh pengguna ketika menggunakan casing jenis ini yaitu gampang menguning. Lantas, apa saja sih yang jadi penyebab dan bagaimana pencegahannya?

Simak Nih: 6 Hari Lagi Menuju Indonesia, ROG Phone 2 Tawarkan Bonus Hingga Rp 4.5 Juta

Sebagaimana disampaikan oleh produsen casing Ranvoo, 70% konsumen casing HP transparan akan mengalami permasalahan ini. Terutama bahan yang digunakan untuk pembuatan casing itu adalah silica gel dan plastik. Dan untuk penyebabnya sendiri ada beragam.

Casing HP transparan menguning
Copyright©Ranvoo

“Alasan utama adalah radiasi ultraviolet dari Matahari. Jika Anda biasa menggunakannya di luar ruangan, casing akan berubah kuning setelah lama terpapar Matahari,” begitulah ungkap Ranvoo. Selain itu, cuaca ekstrim, temperatur ekstrim, kelembapan, hingga terkena cairan bisa menjadi penyebab casing mengalami perubahan warna.

Ketahui Yuk: Realme 5s Rilis di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Kemudian salah satu kejadian yang mungkin cukup sulit dihindari yakni casing HP transparan terkena keringat atau minyak di wajah. Ini menjadi salah satu penyebab paling sering dialami oleh penggunanya. Namun, untuk tingkat kualitas perlindungannya masih sama, hanya saja tampilannya yang kurang menarik.

Memang sih kalian bisa beli yang baru, mudah dan cepat. Namun kalau ingin berhemat bisa merawat casing HP transparan yang lama saja. Cara membersihkannya yakni menggunakan air sabun atau deterjen pemutih. Lalu, bersihkan menggunakan sikat lembut (penggosok gigi) secara menyeluruh.

Dan untuk pencegahannya cukup mustahil dilakukan, dikarenakan casing HP transparan ini menancap terus di ponsel. Sehingga ketika di pakai saja sudah bisa menyebabkan suhu lebih tinggi di perangkat, dimana ini masuk dalam salah satu penyebabnya. Kemudian untuk tempat penyimpanan, jelas saja sangat sulit untuk selalu menempatkan di tempat yang steril.

baca juga: 4 HP Android Lokal Ini Dijual Mulai Ratusan Ribu, Urutan Terakhir Paling Rekomendasi Untuk dibeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.